Cara Memilih Helm Untuk Sepeda Motor Yang Sesuai Dengan Kendaraan

Perlengkapan keselamatan yang tepat sangat penting saat mengoperasikan atau mengendarai sepeda motor. Meskipun helm adalah bagian terpenting dari perlengkapan keselamatan, helm hanya akan melindungi Anda jika helm tersebut memiliki jenis helm yang tepat dan dipasang dengan benar.

Pernahkah Anda melihat seorang anak kecil mengendarai sepeda motor dengan menggunakan helm berukuran dewasa? Jika terjadi kecelakaan, helm sama sekali tidak akan melindungi tengkorak anak.

Sangat penting bahwa Anda mencoba helm sepeda motor untuk memastikan kesesuaiannya. Jika Anda memilih untuk membeli di internet atau melalui katalog, pastikan Anda dapat mengembalikannya untuk pengembalian dana jika tidak sesuai.

Perhatikan bahwa setiap pabrikan mengukur helm mereka secara berbeda. Hanya karena Anda saat ini memiliki ukuran plus tidak berarti Anda akan memakainya dengan merek lain. Untuk hasil terbaik melalui surat atau internet, ukur lingkar kepala Anda dan minta mereka untuk memberi tahu Anda dimensi helm. Jangan pernah membeli helm sepeda motor bekas karena kemungkinan telah mengalami kecelakaan dan tidak akan melindungi Anda seperti yang dirancang.

Untuk hasil terbaik, cobalah helm sepeda motor dengan aksesori apa pun yang biasa Anda miliki saat berkendara. Misalnya, banyak wanita suka rambutnya diikat ekor kuda tetapi bisa lurus saat mencoba menggunakan helm. Jika Anda mengenakan kacamata saat mengoperasikan sepeda motor, pastikan untuk membawanya saat Anda mencoba helm.

Helm sepeda motor harus dipasang dengan sangat kencang. Pastikan itu mengelilingi seluruh kepala Anda. Tali dagu bisa disesuaikan, tetapi masukkan untuk memastikan Anda bisa memasangnya cukup erat dengan bentuk wajah Anda.

Anda juga harus mencoba merek helm yang sama satu ukuran lebih besar dan satu ukuran lebih kecil untuk memastikan Anda benar-benar memiliki helm yang paling pas untuk kepala Anda. Untuk menambah kenyamanan, pertimbangkan helm sepeda motor dengan ventilasi udara. Anda dapat dengan mudah membuka atau menutupnya untuk memungkinkan lebih banyak udara bersirkulasi saat Anda memakainya.

Baca Juga :  Sejarah Sepeda Motor Kawasaki

Di sini Anda akan menemukan helm sepeda motor yang terbuat dari bahan yang berbeda. Untuk keamanan dan kualitas terbaik, pilih yang terbuat dari fiberglass organik dan lapisan serat karbon. Kombinasi ini menciptakan cangkang penyerap goncangan yang sangat kuat. Anda juga ingin memastikan bahwa liner memiliki sistem tiga lapisan. Ini memberi Anda penyerapan kejutan tambahan.

Jika Anda berencana untuk sering mengendarai sepeda motor, pertimbangkan untuk membeli helm sepeda motor yang memudahkan Anda mengganti visor. Ini adalah pilihan yang bagus untuk mengemudi siang dan malam. Pastikan visor bebas kabut dan tahan benturan.

Berinvestasi dalam helm berkualitas yang menawarkan perlindungan yang Anda butuhkan saat mengendarai sepeda motor mungkin tidak murah, tetapi ini mungkin salah satu investasi terpenting yang akan Anda lakukan dalam hidup Anda.

Statistik menunjukkan bahwa pengendara sepeda motor yang memakai helm 35% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami cedera kepala. Anda dapat memasang helm yang pas dan bahkan mengecatnya agar sesuai dengan sepeda motor Anda.