Breaking News
Cara Memasang Bluetooth Pada Speaker Aktif

Cara Memasang Bluetooth Pada Speaker Aktif

Beritaharianku.com – Cara Memasang Bluetooth Pada Speaker Aktif, Pada umumnya speaker merupakan sebuah alat yang digunakan untuk membantu mengeluarkan suara yang lebih keras dan lebih difokuskan kepada tingkat volume pada suatu suara.

Biasanya speaker ini digunakan ketika acara perkawinan, khitanan, perlombaan, acara pengajian, dan masih banyak jenis kegiatan lainnya.

Adanya speaker ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu, hanya saja yang membedakan dari pengaruh perkembangan teknologi adalah bentuk, tambahan fungsi, dan kualitasnya.

Speaker diciptakan karena pada dasarnya ingin mengetahui bagaimana suatu audio dapat melebisi batas volume yang terdapat disuatu perangkat tertentu. Biasanya batas volume audio dalam suatu perangkat tertentu akan memiliki perbedaan bila dipasangkan dengan speaker.

Speaker ini tentunya lebih membantu untuk meningkatkan suatu volume audio lebih dari pada biasanya.

Akan tetapi bagi Anda yang ingin memiliki fitur tambahan berupa bluetooth pada speaker, tentunya pada dasarnya yang harus Anda ketahui juga mengenal cara memasang bluetooth pada speaker aktif dan fungsi dari alat tersebut.

Sebelum Anda mengenal bagaimana cara memasangnya, akan lebih bagus bila Anda dapat mengenalnya terlebih dahulu dan manfaat dari adanya suatu pemasangan pada speaker tersebut.

Dengan dipasangkan bluetooth pada speaker tentunya Anda dapat mendengarkan lagu atau siaran yang lebih menarik dengan menggunakan penyimpanan ponsel, flashdisk, dan media lainnya.

Cukup yang Anda lakukan hanya menyambungkan antara media yang akan digunakan dengan speaker tersebut.

Tentunya banyak sekali fungsi bila Anda mamasangkan fitur bluetooth pada speaker tersebut. Selain itu juga Anda dapat menikmati berbagai musik yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Akan tetapi untuk menggunakannya Anda juga harus mengetahui cara memasang bluetooth pada speaker aktif terlebih dahulu agar lebih memudahkan Anda bila ingin memasangnya.

Akan tetapi bila Anda ingin memasang fitur bluetooth pada speaker tersebut, alangkah baiknya bila mengetahui pengertian antara bluetooth receiver dan bluetooth transmitter.

Pada umumnya kedua perangkat ini dapat dikatakan memiliki fungsi yang penting dan berguna sebagai alat penghubung yang efektif untuk digunakan.

Bluetooth transmitter pada umumnya memiliki pengertian sebuah alat yang digunakan untuk mentransmisikan suatu sinyal bluetooth ke sebuah perangkat penerima bluetooth.

Sedangkan bluetooth receiver adalah alat yang akan berfungsi untuk menerima sinyal bluetooth dari berbagai macam perangkat, contohnya adalah ponsel.

Bila Anda dapat mengetahui dan lebih mengenal mengenai alat tersebut, maka langkah selanjutnya yang Anda lakukan adalah memulai cara memasang bluetooth pada speaker aktif.

Memasang dengan Bluetooth Transmitter

Kalau Anda menggunakan bluetooth transmitter, secara otomatis yang harus Anda lakukan adalah menambahkan bluetooth speaker aktif yang dapat memancarkan sinyal bluetooth.

Cara tersebut tentunya memiliki alasan agar komponen dapat melakukan output ke speaker bluetooth. Kalau Anda tertarik dengan menggunakan cara tersebut, tentunya yang harus Anda lakukan adalah cukup membeli bluetooth transmitter yang biasanya menggunakan USB sehingga dapat Anda pasang kapanpun.

Akan tetapi bila Anda melakukan cara memasang bluetooth pada speaker aktif dengan menggunakan perangkat lain seperti PC, tentunya yang harus Anda lakukan cukup pasang USB saja.

Ketika Anda memasangkan USB, secara otomatis PC akan memberikan sinyal bluetooth dengan cepat. Hal ini tentunya sangat menguntungkan karena Anda dapat menggunakan speaker dengan memilih musik dari PC dengan mudah dan efektif.

Menyambungkan Speaker Aktif dengan Bluetooth Receiver

Adapun cara lain selain memasangkan bluetooth transmitter, Anda juga dapat menambahkan pemasangan bluetooth pada perangkat lain dengan menggunakan bluetooth receiver sebagai perangkat penerima audio seperti speaker aktif.

Hal ini tentunya dapat memberikan keuntungan menyambungkan antara media dengan speaker aktif tanpa Anda menggunakan kabel penghubung apapun.

Selain cara memasang bluetooth pada speaker aktif yang dapat dibilang mudah, tentunya harga yang ditawarkan juga terbilang murah dan cocok untuk Anda gunakan dimanapun berada.  Kalau Anda tertarik dengan cara ini, tentunya yang harus Anda lakukan adalah menghubungan bluetooth receiver ini dengan USB yang Anda siapkan.

Setelah itu yang Anda lakukan selanjutnya adalah menghubungkan speaker aktif pada input 3,5 mm yang terdapat pada bluetooth receiver tersebut.

Cara tersebut sangat mudah dilakukan dan dapat dibilang efektif untuk dilakukan. Dengan menggunakan bluetooth receiver, tentunya dapat Anda gunakan baik pada saat bekerja, bepergian, berlibur, atau pada saat istirahat.

Selain harga yang ditawarkan juga sangat murah sekitar Rp.50.000 an, tentunya barang yang diberikan juga awet untuk digunakan.

Untuk kualitas produk bluetooth receiver ini dapat dibilang tahan lama dan awet untuk digunakan, hanya saja itu tergantung dari bagaimana cara Anda menggunakan alat tersebut.

Untuk itu, cara yang benar ketika Anda melakukan cara memasang bluetooth pada speaker aktifdengan bluetooth receiver adalah menggunakan sesuai dengan panduan yang tertera.

Kalaupun tidak disertai dengan buku panduan, maka Anda dapat mencari di internet mengenai cara merawat bluetooth receiver dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.