Breaking News
Cara Menyalakan Kompor Gas Portable Dengan Benar
Cara Menyalakan Kompor Gas Portable Dengan Benar

Cara Menyalakan Kompor Gas Portable Dengan Benar

Beritaharianku.com – Cara Menggunakan Kompor Gas Portable yang Baik dan Benar Kompor gas portable mempunyai penampilan yang nyaris serupa dengan kompor gas konservatif.

Namun, ukuran kompor gas portable memang lebih minimalis untuk mempermudah pemakainya bawa kompor ini ke mana saja. Secara umum, tipe kompor gas ini dipakai saat mendaki gunung atau lakukan beragam aktivitas di ruangan terbuka.

Walau sejumlah rumah makan all you can eat (buffet) dengan ide self-cooking memakai kompor ini untuk ditempatkan di meja pengunjung.

Untuk Anda yang barusan mempunyai kompor gas portable namun tetap kebingungan bagaimanakah cara memakainya, langkah memakai kompor gas portable yang aman.

Kami akan memberinya beberapa tips supaya Anda dapat memakai kompor tipe ini lebih maksimal.

Cara Menggunakan Kompor Gas Portable

Masih belum mengetahui langkah memakai kompor gas portable? Sebenarnya langkah memakai kompor ini sama dengan memakai kompor gas LPG konservatif. Namun sebagian orang berasa kesusahan untuk memasangkan gas pada kompor portable ini.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memasang gas dan menggunakan kompor gas portable yang benar:

1. Persiapkan kompor gas portable dan tabung gasnya

2. Tempat untuk menempatkan gas sesuai mode kompor yang Anda pakai. Jika kompor gas portable Anda mempunyai katup untuk menempatkan tabung, membuka katup itu dan masukan tabung gas yang kalengnya telah terbuka.

3. Saat itu, bila kompor gas portable yang dipakai mempunyai mode yang lebih kuno, bukalah tutup kaleng tabung gas, dan masukan ke lubang yang ada di samping kompor

Jika pada kompor gas portable Anda ada keran gas untuk atur kecil-besarnya api, putar keran gas sampai kedengar suara gas

4. Selanjutnya, teruskan dengan memutar atau tekan pemantik kompor. Jika pemantik hancur hingga tidak dapat keluarkan api karena itu Anda dapat memakai korek bagus untuk membikin api pada kompor

5. Pakai kompor sesuai keperluan Anda. Janganlah lupa untuk memutar kembali keran gas untuk mematikan aliran gas pada kompor portable

Apa Anda merencanakan untuk beli kompor gas portable dalam kurun waktu dekat? Saat sebelum beli kompor yang Anda harapkan, Anda perlu ketahui keunggulan dan kelemahan pada kompor itu supaya tidak menyesal di masa datang.

Beli kompor gas portable disini dapat potongan harga dan juga gratis ongkir

Masih sangsi untuk beli kompor gas portable? Baca keunggulan kompor gas portable berikut:

1. Praktis dan Mudah Dibawa ke Mana Saja

Berbeda dengan kompor gas konservatif, ukuran kompor gas portable ini benar-benar minimalis. Bahkan juga, ukuran kompor ini lebih kecil dibandingkan kompor gas konservatif 1 tungku. Kompor tipe ini dibuat secara minimalis supaya lebih gampang dibawa ke mana saja.

2. Harga Terjangkau

Keunggulan lain dari kompor gas portable ialah harga yang paling dapat dijangkau. Anda bisa beli kompor portable cukup dengan sediakan dana 100 ribu rupiah saja. Apa lagi bila Anda membeli secara patungan dengan rekan-rekan, sudah pasti ini semakin lebih irit untuk Anda.

3. Bahan Bakar Mudah Ditemukan

Perlu Anda kenali walau langkah memakai kompor gas portable hampir serupa dengan kompor gas kovensional, tapi bahan bakar yang digunakan ke-2 tipe kompor ini berlainan.

Bila kompor konservatif memakai gas LPG, kompor portable memakai tabung gas mini yang ukuran sebesar kaleng minuman. Gas khusus kompor portable ini benar-benar gampang diketemukan karena banyak dipasarkan di minimarket.

4. Cara Pakai yang Mudah

Anda tentu sepakat jika langkah memakai kompor gas portable benar-benar sangat gampang. Proses penempatan kaleng gas ke kompor itu lumayan mudah karena Anda perlu menempatkan gas dan pastikan jika gas itu telah tersambung dengan kompor.

5. Memasak lebih cepat

Apakah Anda tidak mau menggunakan kompor gas portable dan condong pilih membuat api unggun saat melakukan kegiatan outdoor? Proses membuat api unggun tidak sekencang memasangkan gas pada kompor portable .

Maka, seharusnya pilih kompor gas portable bila Anda ingin mengolah bisa lebih cepat.

Kompor gas portable menjadi teman dekat untuk mengolah makanan di saat kita sedang melakukan aktivitas outdoor. Namun, kompor ini bisa juga jadi beresiko bila kita tidak berhati-hati dalam menggunakannya. Berikut panduan memakai kompor gas portable yang nyaman dan aman:

1. Yakinkan tabung telah dipasang pada lubang gas. Jika Anda pengunci tabung, kuncilah tabung secara rapat untuk menghindar bocor gas. Jika tidak tercium berbau gas, karena itu kompor siap untuk digunakan.

2. Gunakanlah api yang kecil saat mengolah dengan kompor gas portable. Masalahnya tabung gasnya yang kecil tidak dapat digunakan untuk mengolah dalam periode waktu panjang. 1 tabung gas portable cuman dapat digunakan untuk 3x mengolah nasi.

3. Selalu kunci tuas yang ada di samping pemantik bila kompor sedang tidak digunakan. Jika memang perlu Anda dapat melepaskan tabung gasnya lebih dulu untuk menghindar bocor gas.

4. Kompor gas portable cuman direferensikan untuk penggunaan di luar ruang. Pikirkan kembali bila Anda ingin menggunakan kompor ini dalam ruang, khususnya ruang yang ber-AC.