Lebih baik nabung emas atau uang mana yang lebih baik
Lebih baik nabung emas atau uang mana yang lebih baik

Lebih Baik Nabung Emas Atau Uang Mana Yang Lebih Baik

Lebih baik nabung emas atau uang mana yang lebih menguntungkan diantara ke dunya ? Pastinya kita nabung untuk menyimpan uang atau harta, biasanya kita menabung untuk membeli sesuatu yang kita inginkan.

Tetapi jika di lihat dari pertanyaan di atas Lebih baik nabung emas atau uang mana yang lebih baik ?

Sebenarnya ke dua elemen tersebut baik untuk di tabung, namun kita harus mengetahui terlebih dahulu tujuan dan jangka waktu tabungan tersebut.

kita bahas satu persatu. Uang nilai nya selalu berkurang, yang berkurang disini bukan jumlahnya tetapi nilai ny, kenapa bisa berkurang nilainya padahal jumlah nya sama saja.

Ya jika di lihat dari jumlah nya sama saja dari dulu sampai sekarang uang seribu ya seribu rupiah yang jadi permasalahan disini adalah nilai nya, simak penjelasan di bawah ini

Dahulu Uang seribu rupiah (1000) pada tahun 2009 bisa membeli bakwan 4 buah dengan harga 1 bakwan 250 rupiah tetapi sekarang tahun 2021 harga bakwan sudah 100, itu artinya dengan uang 1000 rupiah kamu hanya bisa membeli 1 bakwan saja.

Kenapa hal itu bisa terjadi ? Itu di karnakan INFLASI apa itu inflasi seperti penjelasan di atas inflasi harga baranang terus merangkak naik semantara uang nilai nya terus berkurang karena kenaikan harga tadi.

Scara global Indonesia mengalami Inflasi sebesar 6% pertahun di kali 10 tahun saja nilai inflasi uang sudah turun 60% begitu juga dengan tabungan yang kamu miliki jika kamu menabung bertahun tahun tapi tidak di gunakan nilai nya akan menguap.

Tetapi beda cerita ketika kami menabung untuk jangka bulanan atau jangka pendek dengan tujuan tertentu, nabung dengan elemen uang sangat efektif di bandingkan dengan nabung emas, kenapa begitu ? yuk simak penjelsan di bawah ini.

Baca Juga :  4 Tips untuk Membangun Portofolio Saham yang Sukses

Nilai Emas selalu naik dari tahun ke tahun, dulu pada tahun 2009 harga emas kurang lebih harga nya Rp. 250.000 sedangkan sekarang harganya mencapai 838.000 kurang lebih

Kenaikan nya hampir 3X lipat dari harga tahun 2009, itu artinya menabung emang itu sangat menguntungkan, apabila di tabung untuk jangka yang panjang sampai bertahun tahun.

Tetapi jika kamu membeli emas dan untuk di tabung hanya jangka pendek kamu akan mengalami rugi kenapa begitu karena harga beli dan harga jual emas itu berbeda.

Di tambah lagi harga emas itu fluktuatif bisa turun ataupun naik untuk jangka pendek misal kamu membeli emas bulan januari seharga Rp.896 000 sedangkan untuk harga sekarang 12 agustus 2021 hanya Rp. 864.000 saja itu artinya kamu rugi sebesar Rp. 32.000.

Tetapi beda cerita jika kamu menabung bertahun tahun atau bahkan berpuluh puluh tahun kamu sudah cuan banyak sekali.

Seperti yang di katakan di atas nambung emas atau uang itu kedua nya baik tergantung waktu menabung nya saja yang harus di sesuaikan jika ingin menabung jangka pendek pilih nabung uang.

Apabila ingin menabung jangka panjang pilih menabung uang karena itu sangat efektif dan tidak merugikan, jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang banyak cobalah investasi saham dari segi keuntungan saham sangat menguntungkan di bandingkan nabung emas atau uang.

Pencarian berdasarkan kata kunci Nabung Emas Bsi,Nabung Saham Sekarang,Nabung Saham Online,Nabung Saham Go,Nabung Saham Bri,Nabung Saham,Nabung Emas Terbaik,Nabung Emas Shopee,Nabung Emas Di Shopee,Nabung Emas Di Bsi,Menabung Emas,Menabung Saham Jangka Panjang,Menabung Saham Di Bni,Menabung Saham Adalah,Menabung Saham 1 Juta Per Bulan,Menabung Saham,Menabung Emas Di Pegadaian,Menabung Emas Di Bank,Menabung Emas Di Antam,Menabung Emas Antam