Daftar Aplikasi Download Lagu Gratis

Daftar Aplikasi Download Lagu Gratis

Beritaharianku.com – Daftar Aplikasi Download Lagu Gratis Dengan mengunduh lagu, maka kita bisa mendengarkannya pada saat online maupun offline.

Agar tetap bisa mendengarkannya, inilah daftar aplikasi download lagu gratis yang dapat membantu kamu untuk mengunduh musik baik di smartphone maupun laptop.

Mendengarkan lagu, sepertinya merupakan kegiatan yang sering kamu lakukan dimanapun dan kapanpun. Dengan mendengarkan musik kesukaan, memang dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik dan bisa menjadi lebih semangat dalam menjalani hari.

Namun terkadang jaringan internet dalam keadaan lambat, sehingga sulit untuk mendengarkan lagu dengan jaringan internet. Kamu wajib untuk mengetahui, apa saja daftar aplikasi download lagu gratis yang bisa diunduh baik di smartphone maupun laptop.

Download menjadi salah satu cara, agar pengguna tetap bisa mendengarkan musik, tanpa harus bergantung pada jaringan internet. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa aplikasi, yang bisa membantu kamu.

Daftar Aplikasi Download Lagu Gratis untuk Laptop

Laptop pastinya menjadi salah perangkat yang sering kamu gunakan, baik untuk pekerjaan maupun rutinitas lainnya. Saat ini mendengarkan lagu tidak hanya berlaku pada ponsel saja, menggunakan laptop atau PC juga memungkinkan kamu untuk mendengarkan musik.

1. Vuze

Vuze merupakan salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh lagu. Untuk mengunduh Vuze cukup mudah, pengguna dapat mengunduh melalui website resmi Vuze. Dan setelah dijalankan, maka kamu dapat mengunduh musik apapun itu.

Tidak hanya bisa mengunduh lagu, Vuze juga dapat kamu jadikan sebagai antivirus, burn DVD maupun video player. Jangan khawatir untuk bagi pengguna IOS, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi tersebut, serta tidak dipungut biaya apapun untuk menggunakannya.

Baca Juga :  5 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Asli Terbaru 2021

2. FrostWire

FrostWire juga masuk ke dalam daftar aplikasi download lagu gratis, yang bisa kamu unduh di website resmi secara langsung. Dengan menggunakan FrostWire, pengguna dapat mengunduh lagu dalam negeri maupun luar.

Di dalam aplikasi ini, pengguna akan menemukan banyak sekali referensi musik. Sehingga tidak akan bosan, jika hanya mendengarkan lagu itu-itu saja. FrostWire juga tersedia untuk laptop dengan sistem operasi Windows dan MacOS.

3. SCD2

Selanjutnya adalah aplikasi SCD2, yang memungkinkan kamu untuk mengunduh musik melalui laptop. Namun hanya diperuntukkan pada laptop dengan sistem operasi MacOS, terdapat fitur pencarian agar bisa menemukan lagu dengan mudah.

Agar bisa menggunakan SCD2, pengguna harus mengintegrasikan dengan akun SoundCloud, sehingga dapat mengunduh musik secara gratis. Kelebihan lainnya dari SC2 adalah, memungkinkan penggunanya untuk mengunduh secara bersamaan, agar lebih cepat.

Daftar Aplikasi Download Lagu Gratis untuk Smartphone

Mungkin banyak sekali aplikasi pengunduh lagu yang dapat kamu temukan, namun kami akan memberikan beberapa aplikasi yang bisa kamu jadikan opsi sebagai tempat untuk mengunduh musik.

1. Spotify

Aplikasi berwarna hijau ini, pasti tidak asing bukan kamu dengar. Spotify telah hadir sejak 2008, dan kini hampir sebagian orang telah menggunakannya baik untuk mendengarkan musik dan podcast.

Nilai tambah yang dimiliki oleh Spotify adalah, kamu dapat membuat akun sendiri dan didalamnya dapat pengguna isi dengan membuat playlist. Bahkan bisa juga untuk membuat playlist, bersama teman atau pasangan dan mengisinya dengan lagu favorit mereka.

2. Joox

Pengguna Joox di Indonesia terbilang cukup banyak, terdapat kelebihan maupun kekurangan bagi aplikasi ini. Joox hadir di Indonesia sejak 2015, dan kelebihan yang dirasakan oleh penggunanya adalah memiliki langganan VIP yang cukup murah.

Baca Juga :  5 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Asli Terbaru 2021

Selain itu terdapat fitur menarik seperti, pengguna dapat mengubah kualitas suara tergantung dengan kuota internet. Joox tidak hanya dapat diunduh untuk pengguna smartphone, namun untuk pengguna laptop juga dapat mengunduhnya melalui website resmi.

3. Shazam

Aplikasi selanjutnya yang masuk ke dalam daftar aplikasi download lagu gratis, adalah Shazam. Termasuk aplikasi yang cukup lengkap, sebab kamu bisa mengunduh musik, melihat tangga lagu, serta menemukan musik yang tidak kamu ketahui judulnya.

Memungkinkan penggunanya untuk mengunduh musik secara gratis, baik dalam dan luar negeri. Selain itu bila pengguna mendengar lagu yang disuka, namun tidak tau judulnya, maka pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Cara Mengunduh di Aplikasi Download Lagu Gratis

Bagi kamu yang belum tau bagaimana cara mengunduh musik, kami akan memberikan langkah-langkah yang dapat kamu ikuti. Tentunya setiap aplikasi memiliki cara berbeda-beda, sehingga pengguna dapat menyesuaikannya dengan aplikasi masing-masing.

  • Mencari Lagu

Setelah membuka aplikasi, langkah selanjutnya adalah menentukan lagu yang akan kamu unduh. Setelah menemukannya, akan terdapat pilihan Unduh atau terlihat simbol panah menghadap ke bawah, maka itu adalah pilihan untuk mendownload.

  • Tunggu Hasil Unduhan hingga Selesai

Setelah pengguna mengklik tombol download, disana akan terlihat sudah berapa persen unduhan tersebut berjalan. Biasanya tidak akan memakan waktu lama, tergantung pada kecepatan jaringan internet kamu.

Dengan mengunduh musik kesukaan kamu, maka kemungkinan besar bisa meningkatkan atau mengembalikan mood pengguna. Jadikan daftar aplikasi download lagu gratis tersebut sebagai pilihan untuk kamu, bagi smartphone maupun laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.