Breaking News
Cara Menghubungkan HP Ke TV Tanpa Kabel

Cara Menghubungkan HP Ke TV Tanpa Kabel

Beritaharianku.com – Cara Menghubungkan HP Ke TV Tanpa Kabel, Dampak perkembangan teknologi salah satunya adalah Handphone atau smartphone, seperti kita ketahui Handphone atau Ponsel dulunya hanya digunakan sebagai sarana komunikasi seperti berbicara dan mengirim pesan tentunya itupun ada batasan waktu penggunaanya.

Namun sekarang smartphone berkembang menjadi sarana teknologi dan informasi yang tidak hanya difungsikan sebagai sarana berbicara dan bertukar pesan.

Smarphone sekarang bahkan sudah dilengkapi dengan fitur AI Atau Artificial Intelligence yang membantu kita dalam mengoptimalkan handphone.

Handphone pada saat sekarang tentunya tidak lagi seperti dulu yang hanya digunakan berbicara dan bertukar pesan, akan tetapi juga bisa juga berbicara dengan panggilan video, mencari informasi dan menonton film dan sebagainya, nah hal inilah yang menyebabkan HP menjadi salah satu produk elektronik dapat bertahan lama dan menginvansi dan menghilangkan fungsi barang elektronik lainnya.

Kita sebut saja Televisi dan pemutar video yang fungsinya menjadi hiburan kita dikala penat dengan melakukan aktivitas menonton Televisi , sekarang peran mereka sudah sedikit tergantikan.

Bagaimana tidak sekarang kamu bahkan tidak perlu lagi mengakses alat pemutar video dan Tv untuk menonton film, dengan Smartphone kamu bahkan bisa menonton film-film lebih banyak dibandingkan di Tv dengan beberapa layanan yang sudah tersedia di Smartphone kamu.

Hal inila yang membuat TV dan DVD kian tergantikan dengan kehadiran Smartphone yang sudah sangat canggih ini.

Namun, beberapa orang terkadang masih menjadikan TV sebagai alternative tontonan karena dengan alasan bahwa menonton di Tv membuat kita nyaman karena layarnya yang cukup besar dibandingkan smartphone.

Akan tetapi lagi-lagi seperti kita sudah ketahui hadirnya teknologi membawa segala solusi bagi permasalahan, sekarang tentunya kamu sudah dapat membeli beberapa TV pintar yang dapat disambungka dengan smartphonemu sehingga kamu dapat meenonton film di HPmu melalui Tv dengan gampang.

Akan tetapi tentunya banyak juga diantara kita yang belum tahu bagaimana cara menyambungkan HP kita ke TV, nah berikut ini kami menjelaskan bagaimana cara menyambungkan HP kesayanganmu ke TV agar lebih nyaman ditonton dengan layar yang cukup luas. Yuk langsung saja simak artikel berikut ini :

Sekarang kamu dapat menyambungkan Hpmu ke Tv dengan gampanglo sehingga kamu dapat melihat hpmu dilayar TVmu dengan layar yang cukup lebar yang tentunya membuatmu nyaman menonton layanan streaming ditelevisi atau bermain game.

Ada beberapa cara yang harus kamu persiapkan sebelum menyambungkan HP ke Tvmu, yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa HP-mu sudah memiliki fitur miracast pada Hp dan Tvmu.

Biasanya fitur ini sudah tersedia pada fitur HP android dengan O.S Jelly Bean, dan untuk penamaannya berbeda-beda pada tiap HP ada yang penamaannya seperti All Share atau ada lainnya.

Nah untuk menyambungkan Hpmu ke Tv ada beberapa cara yang dapat dilakukan yaitu, salah satunya adalah :

  1. Cara Menghubungkan HP Ke TV Tanpa Kabel

Nah selanjutnya untuk cara kedua agar kamu dapat menghubungkan Hpmu tanpa melalui bantuan kabel adalah dengan memanfaatkan fitur yang terdapat pada HP kesayangan dan TVmu.

Itu sebabnya sebelum melakukan cara ini kamu harus pastikan dulu bahwa HP dan Tvmu memiliki sistem yang dapat mensupport cara ini. Yuk langsung saja simak beberapa cara menghubungkan HP ke TV tanpa bantuan kabel :

  1. Cara Menghubungkan HP Ke TV Tanpa KabelMemanfaatkan Fitur All Share

Yang pertama, cara untuk menghubungkan Hp ke Tv tanpa melalui bantuan kabel adalah dengan cara memanfaatkan fitur All Share pada Hp kesayanganmu.

Biasanya fitur All Share atau dengan nama lain Samsung link ini terdapat pada Hp dengan tipe merk Samsung. Fitur ini dapat kamu manfaatkan untuk menghubungkan Hp ke Tvmu dirumah.

  1. Cara Menghubungkan HP Ke TV Tanpa Kabel Memanfaatkan Fitur Airplay

Hampir sama dengan fitur All Share pada android, namun fitur Airplay ini hanya khusus dimiliki oleh Hp tipe merk Iphone.

Fitur yang dimiliki pengguna Iphone ini dapat kamu gunakan untuk menghubungkan langsung HPmu ke Tv kesayanganmu dirumah.

  1. Cara Menghubungkan HP Ke TV Tanpa Kabel Memanfaatkan Fitur Chromecast

Nah hal ini dapat digunakan oleh user Hp android khususnya yang belum memiliki smart Tv.

Kamu tinggal perlu mengunduh aplikasi Chromecast yang dapat membantumu menghubungkan android atau Hp yang kamu miliki ke saluran Tvmu. Namun fitur ini hanya bisa dijalankan untuk sekadar internetan atau menikmati layanan multimedia lainnya.

Nah itulah beberapa cara untuk menghubungkan Hp ke Tvmu dengan cara tanpa melalui bantuan kabel dengan mudah dan praktis. Tentunya perkembangan teknologi seprti ini semakin menambah kemudahan kita dalam melakukan kegiatan kita sehari-hari.

Masih banyak cara-cara dan alternative lain yang dapat kamu lihat di internet untuk cara bagaiaman menghubungkan Hp kesayanganmu agar bisa dinikmati dan dihubungkan dengan Tvmu yang berada dirumah. Semoga membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published.