Cara Membuat Rekening Saham Online

Cara Membuat Rekening Saham Online

Beritaharianku.com – Cara membuat rekening saham online sangat gampang dan mudah untuk kamu ikuti, tidak perlu lagi untuk datang langsung ke perusahaan sekuritas.

kini dunia investasi terus meluas, hingga berbagai kalangan mulai mempelajari cara membuat rekening saham online. Rekening saham online merupakan salah satu cara, untuk bertransaksi saham melalui rekening telah kamu buat sebelumnya.

Saham dinilai memiliki banyak keuntungan seperti salah satunya adalah, mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat. Inilah salah satu alasan menjanjikan, bagi para penggunanya untuk bermain saham.

Dengan semakin banyaknya orang bermain saham, mungkin sudah saatnya bagi kamu untuk mempelajari saham, serta cara membuat rekening saham online. Sebelum memulai investasi, ada baiknya untuk menyiapkan ilmu hingga modal.

Mulai dari instrumen investasi apa yang menurut kamu terbaik, serta kenali apa tujuan sebenarnya bagi kamu untuk berinvestasi. Namun kini kami akan membahas terlebih dulu apa saja syarat untuk membuat rekening saham secara online.

Cara Membuat Rekening Saham Online dengan Mudah

Saat ini kita tidak harus membuat rekening saham secara offline, dengan mendatangi perusahaan-perusahaan sekuritas. Apalagi di masa pandemi seperti ini, dimana ruang gerak dibatasi, dan semua kegiatan dialihkan menjadi online.

  • Persiapkan Dokumen Pribadi

Bagi warga negara Indonesia, dokumen pribadi yang perlu disiapkan adalah KTP, sedangkan untuk warga negara asing bisa menunjukkan SIM atau Passport. Kemudian menyiapkan fotokopi NPWP, dan fotokopi halaman depan buku rekening tabungan pribadi.

  • Memilih Perusahaan Sekuritas

Jangan sampai mendaftar pada perusahaan sekuritas yang belum terdaftar di bursa BEI, serta mendapat izin dari OJK.

Pahami apa saja jasa yang perusahaan tersebut tawari, apakah sesuai dengan kebutuhan kamu, serta berapa pengenaan fee kepada investor. Kenali perusahaan tersebut hingga rekam jejak mereka, dengan tujuan agar tidak tersangkut penipuan investasi.

Langkah terakhir untuk diikuti adalah, mengikuti persyaratan pada perusahaan sekuritas yang dipilih. Setiap perusahaan memiliki persyaratan berbeda-beda, sehingga tidak bisa disamaratakan.

Cara Membuat Rekening Saham Online di Beberapa Perusahaan Sekuritas

Setelah memahami bagaimana langkah-langkah awal dan pastinya wajib dipenuhi oleh calon investor, maka langkah selanjutnya adalah mengikuti persyaratan yang wajib calon investor penuhi dari masing-masing perusahaan sekuritas.

  • BNI Sekuritas

BNI hadir sebagai perusahaan sekuritas sejak 2015, dan mencakup kegiatan perdagangan saham, investment banking dan masih banyak lagi. Dengan mengakses website resmi BNI Sekuritas, kamu cukup menuju menu Rekening.

Disitu akan terdapat pilihan Rekening Online yang dapat dipilih, kemudian kamu harus mengisi data diri mengenai informasi pendaftar secara umum. Setelah itu cukup klik “Daftar”, dan kamu akan mendapat kiriman email.

Email tersebut berisi dokumen yang harus ditandatangani dari BNI, setelah menandatangani dokumen tersebut, maka kamu harus mengirim kembali dokumen tersebut ke email BNI. Apabila disetujui maka BNI akan mengirimkan email dan password.

  • Mandiri Sekuritas

Cara membuat rekening saham online pada Mandiri Sekuritas adalah, dengan mengunjungi website register.most.co.id. Pada website tersebut terdapat menu “Klik Baru”, disitu kamu akan diminta untuk memasukkan email dan password.

Selanjutnya memasukkan nomor telepon aktif, setelah itu kamu diminta untuk memasukkan kode OTG, yang didapat dari SMS. Setelah itu konfirmasi email yang dikirimkan oleh Mandiri Sekuritas, lakukan verifikasi secepatnya karena terdapat time limit.

Bila proses verifikasi selesai, kamu akan beralih untuk mengisi data diri yang terdapat pada website, serta surat pernyataan dan pernyataan tambahan. Kemudian kamu akan menerima form pendaftaran, yang perlu diisi. Lalu pihak Mandiri akan memberikan konfirmasi melalui email.

Kemudian akses kembali website, dengan klik form pembukaan rekening efek, maka kamu akan beralih ke halaman PrivyID, dan masukkan tandatangan digital melalui layar. Kemudian akan terdapat beberapa dokumen yang memerlukan tandatangan kamu.

  • Panin Sekuritas

Langkah pertama adalah dengan mengakses website register.pans.co.id, kemudian kamu akan diminta untuk melengkapi data diri. Kemudian ada beberapa dokumen yang perlu kamu foto, seperti KTP, NPWP, Foto diri bersama KTP, dan tanda tangan di aplikasi.

Cara membuat rekening saham online pada Panin Sekuritas selanjutnya adalah kamu harus mengisi formulir RDN Bank Panin, yang terdapat pada website. Jika proses selesai, formulir pembukaan rekening efek dalam bentuk softcopy, akan dikirim melalui email nasabah.

Keuntungan Membuka Rekening Saham untuk Masa Depan

Tanpa kamu sadari, sebenarnya ada keuntungan dan manfaat yang bisa didapat dengan mengikuti investasi saham, berikut manfaat dan keuntungannya.

  1. Melipat Gandakan Aset

Kenaikan dan penurunan pada saham merupakan hal lumrah, dan pastinya pernah dialami oleh beberapa investor. Maka dari itu sebelum berinvestasi, pilihlah perusahaan yang sekiranya mengalami kenaikan atau penurunan yang cukup stabil.

Bila sedang beruntung, bisa saja perusahaan tersebut akan mengalami kenaikan yang cukup menguntungkan bagi investor. Bahkan bisa saja melipat gandakan aset, yang sebelumnya investor masukkan.

  • Melatih Kedisiplinan

Dengan berinvestasi, kamu juga bisa melatih disiplin dalam mengelola uang. Uang yang diperuntukkan untuk berinvestasi, haruslah uang dingin atau bukan uang dengan prioritas untuk memenuhi kebutuhan utama.

  • Membantu Perekonomian Negara

Bukan hanya investor saja yang merasakan keuntungan, perekonomian negara juga mengalami kemajuan. Hal ini disebabkan oleh saat kegiatan operasional perusahaan berjalan lancar, maka produk-produk sampai di penjual, dan dibeli oleh pembeli.

Lalu perusahaan mengalami keuntungan, harga saham menjadi naik, kemudian proses tersebut akan terus berputar kembali.

Tidak sulit untuk mempelajari investasi saham, apabila kamu memang berminat untuk mengikutinya. Dengan mengetahui cara membuat rekening saham online, itu merupakan langkah awal bagi kamu untuk memulainya.

Pencarian berdasarkan kata kunci Cara Membuat Rekening Saham,Cara Membuat Rekening Saham Mandiri,Cara Membuka Rekening Saham,Cara Membuka Rekening Saham Bni,Cara Membuka Rekening Saham Bri,Cara Membuka Rekening Saham Di Bca Sekuritas,Cara Membuka Rekening Saham Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.