2 Cara Membeli Crypto di Binance

2 Cara Membeli Crypto di Binance

Beritaharianku.com – Cara membeli crypto di binance dapat memberikan pandangan baru untuk kamu, terhadap dunia investasi. Binance Coin atau BNB merupakan salah satu mata uang crypto, yang hadir sejak tahun 2017, dan diterbitkan Binance Exchange.

Crypto pertama kali muncul saat pandemi hadir di Indonesia, di masa-masa sulit seperti itu seperti harga saham jatuh hingga kebutuhan-kebutuhan meningkat harganya. Pada Februari 2020, masyarakat Indonesia mulai mempelajari apa itu investasi cryptocurrency.

Mulai dari situ mulailah muncul mata uang kripto dengan berbagai macam jenis, mulai dari Bitcoin, Dogecoin serta Binance Coin. Disini kami akan memberikan beberapa cara membeli crypto di binance dengan benar dan aman.

Meskipun dunia investasi kripto di Indonesia terbilang masih baru, namun di beberapa negara seperti Nigeria, Filipina, Vietnam dan lainnya sudah mengenal lebih dulu apa itu cryptocurrency.

Cara Membeli Crypto di Binance

Binance menjadi salah satu bursa mata uang kripto terbesar di dunia, padahal baru didirikan pada 2017. Bursa mata uang digital ini didirikan di Cayman Islands, didirikan oleh Changpeng Zao. Namun Binance masih dilarang di beberapa negara seperti Inggris dan Kanada.

1. Membeli Crypto dengan Kartu Kredit

Bila kamu memilih untuk membeli kripto menggunakan kartu kredit, maka Binance memberikan beberapa opsi pembayaran yaitu Mastercard dan Visa. Setelah pengguna masuk ke akun Binance, maka tersedia opsi untuk membeli kripto dengan debit atau kredit.

Setelah itu klik “Tambah Kartu Baru”, kemudian pengguna diminta untuk memasukkan beberapa informasi kartu kredit seperti alamat kamu, serta informasi mengenai detail kartu kredit. Kemudian pilih “Beli Bitcoin” dan masukkan nominal yang diinginkan.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening

Kemudian kamu akan masuk ke tahap Two-factor authentication, untuk mengonfirmasi identitas yang sebelumnya kamu masukkan. Biasanya metode ini kamu akan diminta, untuk memilih ingin dikonfirmasi melalui nomor telepon atau Google Authenticator.

2. Cara Membeli Crypto di Binance Menggunakan Wallet Lain

Setelah memasuki akun Binance, akan terlihat menu Wallet. Wallet berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan kripto dengan aman. Setelah itu akan terlihat pilihan “Spot Wallet”, dan copy BTC Address.

Buka Wallet lain milik kamu, kemudian salin Bitcoin Address pada wallet lain tersebut. Setelah itu masukkan nominal yang diinginkan, untuk mengirim bitcoin pada akun Binance milik kamu.

Setelah mengkonfirmasi pengiriman tersebut, maka kamu cukup memastikan apakah sudah sesuai nominal yang dikirim dengan yang diterima. Ada banyak macam wallet bitcoin yang perlu kamu ketahui seperti Indodax, Exodus, Blockchain, Trezor dan masih banyak lagi.

Mengenal Investasi Crypto yang Dinilai Menguntungkan

Cara membeli crypto di Binance tentunya dapat membantu kamu yang sedang memulai untuk memahami bagaimana proses transaksi crypto, serta apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Dunia investasi tentunya mudah berubah pada saat-saat tertentu, sama halnya dengan cryptocurrency. Beberapa keuntungan yang dimiliki oleh cryptocurrency adalah setiap pemilik crypto dapat melihat secara langsung transaksi apa saja yang pernah dilakukan.

Kemudian setiap pemilik, dapat mengendalikan sendiri dalam mengatur uang kripto dan juga bertanggung jawab atas hal tersebut. Lalu proses transaksi crypto dinilai cepat, pengguna hanya membutuhkan beberapa menit saja dalam proses transaksinya.

Nilai tambah lainnya adalah, cryptocurrency merupakan mata uang digital yang bersifat universal. Semua negara dapat menggunakannya, serta tidak ada persyaratan khusus untuk kepemilikan tersebut.

Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Dengan Cepat

Kita akan beralih kekurangan yang dimiliki oleh cryptocurrency adalah pengguna perlu untuk berhati-hati, sebab banyak pihak tidak bertanggung jawab yang menggunakan uang digital tersebut sebagai transaksi ilegal.

Selain itu pengguna juga harus menjaga kerahasiaan akunnya seperti password. Apabila pengguna lupa atau tidak sengaja menyebarkan password, maka bisa saja uang digital yang terdapat pada akun tersebut, dapat hilang atau digunakan oleh orang lain.

Selanjutnya adalah beberapa negara di dunia masih menganggap uang kripto adalah ilegal, sehingga belum semua negara memperbolehkan transaksi tersebut.

Namun untungnya di Indonesia sendiri telah diperbolehkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, sehingga mata uang ini dapat digunakan.

Binance Coin, Salah Satu Crypto Currency Menguntungkan

Hadirnya Binance di tengah-tengah dunia investasi crypto ini, tentunya membuat para investor semakin gencar untuk memilikinya. Bukan tanpa sebab, para investor berpikiran bahwa Binance Coin dinilai sebagai salah satu crypto yang cukup menguntungkan.

Sehingga banyak orang mencari tau bagaimana cara membeli crypto di binance coin atau bursa mata uang kripto lainnya, yang sekarang sudah mulai marak bermunculan. Seperti Telcoin, Harmony, Ziliqa, Bancor, Horizen, Revain, Siacoin dan masih banyak lagi.

Setelah dinobatkan sebagai salah satu cryptocurrency paling menguntungkan, banyak fakta-fakta yang dimiliki oleh mata uang digital ini dan perlu kamu ketahui. Seperti halnya sebagai upaya untuk mengurangi depresiasi nilai, Binance Coin mengurangi setengah pasokannya.

Kemudian Binance Coin menduduki peringkat ketiga, pada urutan kripto dengan kapitalisasi terbesar. Sedangkan di urutan pertama dan kedua, diduduki oleh Bitcoin dan Ethereum. Ketiga mata uang kripto tersebut, memang terus bersaing hingga saat ini.

Binance memang dikenal selalu bersaing dengan Bitcoin, keduanya selalu berada di peringkat 5 teratas. Meskipun saat ini Bitcoin masih menduduki peringkat teratas, namun Binance sepertinya tidak akan lelah untuk terus menyusul Bitcoin.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Uang dari Google Dengan Cepat

Saat ini dunia investasi terus berkembang, mungkin salah satu faktornya adalah pertumbuhan teknologi yang setiap hari semakin mengalami kemajuan. Agar mengimbangi perkembangan teknologi, kamu bisa mulai mempelajari cara membeli crypto di Binance.

Keyword: Cara Membeli Crypto di Binance

Diskripsi: Membahas mengenai kripto memang tidak ada habisnya, bagi kamu yang belum tau cara membeli crypto di binance.

Pencarian berdasarkan kata kunci Cara Membeli Crypto,Cara Membeli Crypto Di Binance,Cara Membeli Cryptocurrency Di Indodax

Leave a Reply

Your email address will not be published.