Cara Melihat Titik Koordinat di Google Maps PC, Android dan iPhone

Beritaharianku.com – Cara melihat titik koordinat di Google Maps lumayan gampang. Bagus untuk pemakai Android, iPhone, PC atau netbook dapat melakukan. Dan tahapnya sedikit. Sekarang ini, siapakah yang tidak paham Google Maps.

Program milik Google ini telah dipakai oleh juta-an orang di penjuru dunia. Dan faedahnya tidak disangsikan kembali. Salah satunya feature yang berguna untuk beberapa orang ialah info titik koordinat Google Maps.

Untuk anda yang belum mengetahui langkah menyaksikan koordinat di Google Maps, menyengaja saya buat panduan ini yang didalamnya akan menerangkan dan memberikan contoh beberapa hal seperti berikut. Silakan langsung turuti masing-masing tutorialnya berikut ini.

Mencari lokasi atau object yang ingin anda kenali titik koordinatnya. Jika anda sudah mengetahui letak lokasi itu, langsung bisa ke arah lokasi dengan men-zoom lokasinya.

Jika belum mengetahui, anda dapat menuliskan di bagian penelusuran nama object atau lokasinya. Untuk contoh saya menuliskan Lapangan Murjani Banjarbaru selanjutnya tekan enter.

cara mencari titik koordinat di google map

Jika lokasinya ada, Google Map akan membesarkan sisi peta dan memperlihatkan lokasi yang dicari dengan pertanda pin atau symbol balon kecil warna merah.

Click kanan ujung pertanda merah itu, selanjutnya click What’s here? Atau Ada Apa di Sini? Bila bahasa di Google Map anda telah Bahasa Indonesia.

Cara Mengetahui Titik Koordinat Di Google Map

Catatan: selainnya yang diikuti merah, anda bisa juga lakukan click kanan di bagian mana saja pada peta . Maka anda bisa juga ketahui titik koordinat di bagian mana saja pada peta Google Map.

Pada bagian bawah akan ada kartu yang berisi info titik koordinat dalam mekanisme koordinat lintang bujur atau latitude longitude. Agar semakin terang saksikan yang saya berikan kotak pertanda merah pada gambar berikut ini.

Hasil Titik Koordinat Di Google Maps

Cara mengcopy titik koordinat di google map = Titik koordinat Google Maps yang ada dapat anda block memakai mouse, click kanan tentukan copy. Selanjutnya dapat di paste di Notepad atau Microsoft Word atau program yang lain anda punyai sepanjang aplikasinya bisa lakukan paste.

Bila ingin, anda bisa juga mengeklik titik koordinat itu untuk mengubah pola penulisan koordinatnya jadi derajat menit detik. Bila di-click, koordinatnya akan ada disamping kiri.

Titik Koordinat Google Map Dalam Derajat Menit Detik

Titik koordinat ini bisa juga diblok memakai mouse, kerjakan click kanan tentukan copy. Selanjutnya paste dahulu di Notepad untuk hilangkan pola text yang menempel. Langkah Cari Titik Koordinat Dengan Android

Membuka program Google Map pada handphone atau tablet Android.

Pencet atau tap lama titik tertentu pada peta yang dicari koordinatnya. Pin merah akan ada.

Titik koordinat akan ada di kotak penelusuran sisi atas.

Contoh pemakaian tingkatan di atas yang dibarengi gambar, dapat Anda saksikan pada panduan berikut ini.

Buka aplikasi Google Map pada ponsel Android anda.

Cari lokasi atau titik yang ingin anda kenali koordinatnya. Dapat menuliskan nama lokasi pada kotak penelusuran atau juga bisa letak lokasi anda yang diikuti dengan warna biru bila anda aktifkan GPS atau pengaksesan lokasi . Maka pokoknya semua bagian dari peta dapat dijumpai koordinatnya.

Pencet atau tap lama titik pada peta yang ingin dijumpai koordinatnya. Pertanda atau pin merah dengan titik hitam akan ada dan titik koordinat akan ada di kotak penelusuran. Supaya lebih terang saksikan yang saya berikan kotak merah pada gambar berikut ini.

Titik Koordinat Di Google Map Android

Catatan: Saya memakai Google Map versus terkini. Untuk versus lama koordinat tidak ada di kotak penelusuran. Opsi langkah menyaksikan koordinat di Google Maps HP Android-nya anda dapat taruh tempat dahulu baru dapat saksikan koordinatnya atau up-date versus mobile Google Map anda.

Titik koordinat yang ada di kotak penelusuran dapat anda copy dengan pencet atau tap lama titik koordinatnya sampai ada menu untuk copy. Selanjutnya dapat anda paste di catatan atau program lain dengan pencet atau tap lama sampai ada menu Tempel atau Paste.