Breaking News
Skema Box Speaker 6 Inc Dobel

Skema Box Speaker 6 Inc Dobel.

Beritaharianku.com – Skema Box Speaker 6 Inc Dobel. Sound system merupakan suatu hal yang bisa menghantarkan bunyi. Di mana, dengan adanya sound system ini maka suara apapun bisa terdengar dengan sangat jelas.

Terlebih jika volumenya semakin besar, tentu saja suara yang dihasilkan pun semakin jelas pula.

Dalam sound system sendiri pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya box speaker. Box speaker ini nantinya akan mendukung kualitas suara yang dihasilkan oleh sound system ini.

Ada banyak sekali tipe dari box speaker yang bisa ditemukan. Meskipun begitu, tipe dasarnya hanya ada dua, yaitu terbuka dan tertutup. Selebihnya, merupakan modifikasi dari kedua tipe tersebut.

Ada banyak sekali fungsi dari box speaker ini. Tidak heran jika memang keberadaannya sangatlah penting. Untuk skema box speaker 6 inc dobel sendiri bisa ditemukan dengan mudah di internet.

Di mana, cara pembuatannya akan dibahas lebih singkat. Sebelum membahas mengenai skema box speaker ada baiknya membahas fungsi dan tipe dari box speaker ini.

Fungsi dan Tipe Box Speaker

Fungsi Box Speaker

Sebenarnya, fungsi dari box speaker ini adalah untuk melindungi bagian permukaan serta komponen yang ada di dalamnya. Biasanya, ketika speaker digunakan di lapangan, maka akan sangat rawan terhadap gesekan, oleh sebab itu diperlukan box speaker. Selain itu, box speaker juga mampu mengatur suara diafragma.

Adanya box speaker ini akan mencegah terjadinya pencampuran suara dari diafragma bagian depan dan belakang speaker. Karena memang fungsinya sangat penting, maka kamu harus memilih skema box speaker 6 inc dobel yang berkualitas.

Dari segi bahannya sendiri, kamu harus memilih box speaker dengan bahan yang kuat, mampu meredam suara dan mudah untuk dipotong.

Usahakan bahan yang dipilih memiliki permukaan halus dengan lapisan di dalamnya kasar.

Ada beberapa bahan yang bisa dipilih untuk pembuat box speaker, antara lain triplek, papan kayu, MDF, papan partikel mentah dan lain sebagainya. Setiap bahan ini tentu harus disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Tipe dan Desain dari Box Speaker

Jika dilihat dari tipe dasarnya, maka box speaker hanya memiliki dua tipe saja. Namun, jika dilihat dari beberapa kegunaannya, maka ada beberapa tipenya. Berbagai tipe ini tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan.

Seperti misalnya skema box speaker 6 inc dobel dengan tipe planar horn. Tipe yang satu ini biasanya cocok untuk digunakan pada ruang terbuka. Biasanya tipe ini mampu menjangkau jarak jauh dan mendukung segala kondisi.

Tipe atau model selanjutnya yang bisa ditemukan adalah vented. Model ini memiliki lubang-lubang yang nantinya berfungsi untuk meningkatkan output audio dengan frekuensi rendah atau bass.

Selanjutnya, ada juga infinite battle yang biasanya digunakan pada mobil. Untuk tipe ini daya resonansinya cukup rendah.

Model lain yang bisa ditemukan adalah labirin. Pada model ini terdapat lubang sekat di dalamnya. Adanya lubang dengan sekat ini merupakan awal penamaan dari skema box speaker 6 inc dobel ini. Kelebihan dari tipe atau model yang satu ini adalah mampu mengeluarkan suara atau output audio maksimal pada frekuensi tertentu.

Skema Box Speaker 6 Inc Dobel

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai box speaker, maka kamu bisa mengetahui beberapa hal mengenai skema dari box speaker ini. Biasanya box speaker berukuran 6 inc ini tidak memiliki ukuran yang besar.

Untuk melakukan pembuatannya sendiri, kamu harus menyiapkan triplek atau partikel dengan ketebalan sekitar 10 mm.

Meskipun memang ukurannya kecil, tapi untuk skema box speaker 6 inc dobel ini kamu tetap harus menggunakan lem kayu dan skrup.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat box speaker tersebut. Setelah menyiapkan bahan dan alatnya, kamu bisa langsung melakukan pengukuran terhadap panel dan sekatnya.

Untuk panel atas dan bawah bisa menggunakan ukuran 340.0 mm x 320.0 mm. Sementara, untuk panel kanan dan kiri bisa menggunakan ukuran 385.0 mm x 340.0 mm. Kemudian untuk panel belakangnya bisa menggunakan ukuran 300.0 mm x 385.0 mm.

Untuk ukuran tweeter sendiri disesuaikan dengan keinginan saja. Ketika sudah membuat box speaker berdasarkan pada skema box speaker 6 inc dobel, maka kamu hanya perlu fokus pada bagian finishing-nya.

Untuk tahap finishing sendiri boleh menggunakan cara apapun, sesuai dengan keinginan. Seperti misalnya dicat, dilapisi vinil atau dilapisi dengan karet. Jika sudah selesai, maka box speaker pun bisa digunakan.

Demikianlah beberapa hal mengenai skema box speaker 6 inc dobel. Box speaker memang sangat berguna untuk kebutuhan sound system. Selain itu kadang memang bisa diperlukan dalam waktu-waktu tak terduga. Kamu bisa membuatnya dengan mudah, dengan melihat skema yang ada.

Pencarian berdasarkan kata kunci Ukuran Box Speaker 6 inch Double,aplikasi desain box speaker android,desain box speaker 6 inch,skema bok planer 6 inc,skema box speaker 5 inch