Breaking News
Cara membuat sorotan di IG

Cara Membuat Sorotan di Ig Cepat dan Mudah

Beritaharianku.com – Cara Membuat Sorotan di Ig Cepat dan Mudah, Ingin mempercantik Instagram kamu dengan menambahkan sorotan yang estetic tapi bingung bagaimana cara nya? Tenang ada satu fitur Instagram yang wajib kamu cobain tentunya.

Salah satu fitur favorit masyarakat Instagram yang digunakan adalah highlight atau sorotan Instagram. Fitur ini digunakan untuk mempercantik story Ig yang sudah kadaluarsa. Dengan fitur highlight ini, kamu bisa menyimpan foto-foto yang ada di story Instagram kamu sebelumnya.

Namun, banyak orang yang masih belum tahu bagaimana sih cara membuat sorotan di Ig dengancepat dan mudah? Di artikel yang satu ini, kita bisa membuat sorotan Instagram mudah dan cepat. Hanya dengan beberapa langkah mudah, kamu bisa membuat sorotan Instastory menjadi lebih estetik lagi.

Cara Membuat Sorotan di Instagram Mudah Beberapa Langkah

Sorotan atau highlight itu sendiri banyak digunakan sebagai history dari instastory yang sudaha lewat 24 jam. Biasanya sorotan yang dibuat oleh akun pribadi berisi sebagai tempat penyimpanan instastory. Kamu bisa melihat story orang lain tanpa harus takut ketinggalan dalam waktu satu hari.

Namun, biasanya sorotan atau highlight biasa digunakan untuk akun olshop untuk membuat deskripsi produk atau testimoni. Jika pembeli ingin produk tersebut tetapi malas untuk meng-scroll feeds Ig, kita bisa melihat beberapa cara membuat sorotan di Ig dengancepat dan mudah.

Dengan adanya bantuan berupa sorotan tersebut, kamu bisa membuat bisnis yang kamu buat menjadi meningkat, dan pembeli dapat mendapatkan informasi akurat dari produk yang kamu jual nantinya. Jadi transaksi antara pembeli dan penjual bisa berlangsung dengan lancar.

Cara Menambahkan Story Instagram Kadaluarsa ke Sorotan

Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam cara membuat sorotan di Ig dengancepatdan mudah adalah membuat instastory terlebih dahulu. Instastory bisa dibuat untuk publik atau untuk teman dekat. Ketika kamu sudah membuatnya, nanti dalam beberapa detik akan muncul opsi highlight di bawah kanan dalam bahasa Inggris dan sorotan jika kamu menggunakan mode bahasa Indonesia.

Jika sebelumnya kamu belum pernah membuat sorotan, kamu bisa menambahkan opsi new yaitu membuat baru. Kemudian kamu bisa menemukan nama dari sorotan tersebut, lalu menekan tombol add.

Kamu bisa memeriksa profil Instagrammu, di sana akan ada sorotan yang sebelumnya kamu buat. Kamu bisa menambahkan Instastory sebelumnya dengan menggunakan cara yang sama yaitu menekan tomboh add atau tambah untuk menambah sorotan.

Membuat Sorotan Tanpa Snapgram/ Instastory

Kalau kamu tidak ingin membuat sorotan tanpa membuat story, kamu cukup bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan.

Yang pertama, cara membuat sorotan di Ig dengancepat dan mudahadalahkamu bisa mengubah akun Instagram kamu menjadi mode privat.

Nah, fungsinya adalah pengguna Instagram lain yang tidak kamu kenal tidak  bisa melihat story Instagram milikmu. Jadi jangan khawatir jika ada orang asing yang berusaha untuk melihat snapgram milikmu.

Cara mengubahnya menjadi mode privat adalah dengan menuju pengaturan kemudian memilih menu privacy.

Setelah masuk ke menu privacy kamu bisa mentap privacy account. Kemudian kamu bisa memilih opsi membuat story, dan kamu bisa menghide atau menyembunyikan story dari beberapa orang yang tidak kita inginkan untuk melihatnya.

Bisa dengan menggunakan opsi “sembunyikan cerita dari” atau “hide story from”.  Kamu bisa mentag semua following kamu agar tidak bisa melihat story yang kamu buat. Kemudian kamu bisa menambahkannya ke sorotan tanpa harus takut pengguna lain untuk melihatnya.

Satu hal yang harus diketahui dalam cara membuat sorotan di Ig dengancepat dan mudah adalah jangan menghapus story yang telah dibuat sebelum waktu satu hari atau 24 jam. Walaupun sudah ditambahkan ke sorotan, kalau kamu menghapus story sebelum waktu 24 jam, maka sorotan juga otomatis terhapus.

Cara Mengganti Cover dan Nama Sorotan di Instagram

Cara ini biasanya digunakan para selebgram, pelaku bisnis, dan artis, atau profil orang-orang yang menyukai sesuatu yang estetik. 

Cara mudah yang pertama adalah kamu bisa membuka profil Instagram kamu, dan kemudian kamu bisa men tap sorotan yang ingin diubah atau diganti cover-nya.

Kamu bisa memilih menu melalui edit highlight. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih opsi edit cover, kemudian tap tombol foto yang kosong. Kamu bisa menambahkan cover melalui galeri perangkatmu.

Untuk mengubah cover dalam cara membuat sorotan di Ig dengan cepat dan mudahadalah apabilafoto yang kamu pilih sudah muncul di sorotan, kamu bisa memilih opsi done.

Akhirnya secara otomatis cover sorotan dan nama bisa berubah. Kamu bisa merubah covernya menjadi lebih estetik lagi supaya banyak yang penasaran dengan apa saja yang kamu sajikan di sorotan tersebut.

Bagi pelaku bisnis online, kamu bisa menyeragamkan cover sesuai dengan tema produk, agar pembeli melihat bahwa toko online yang kamu kelola berkesan profesional.

Demikian pembahasan mengenai cara membuat sorotan di Ig dengan cepat dan mudah yang bisa kamu coba untuk mengubahnya menjadi nilai plus di akun IG milikmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.