Design sepeda motor yang cocok untuk wanita

Sebagian besar sepeda motor dirancang untuk pria dan memang mayoritas adalah operatornya. Namun, ada banyak wanita yang ingin melakukan lebih banyak hal dengan sepeda motor daripada hanya menunggangi punggungnya.

Menemukan sepeda motor yang tepat untuk wanita lebih sulit dan pilihan terbatas. Namun, sangat mungkin untuk menemukannya jika Anda tahu apa yang harus dicari. Semakin banyak pabrikan sepeda motor yang menyadari pasar ini.

Sudah terlalu lama, pemilik sepeda motor dicap sebagai wanita sembrono yang memakai semua bahan kulit, merokok, dan minum-minum dengan sekelompok pengendara motor liar. Sekitar 10% pemilik sepeda motor adalah wanita, dan lebih banyak lagi yang tertarik untuk membelinya.

Wanita-wanita ini berasal dari semua lapisan masyarakat. Beberapa dari mereka menikmati sensasi mengendarai sepeda sendiri, sementara yang lain merasa sangat ekonomis untuk bepergian setiap hari. Mayoritas perempuan yang memiliki sepeda motor berusia tiga puluhan, memiliki keluarga, dan berpendidikan.

Lebih dari 80% sepeda motor yang dibeli wanita adalah model cruiser. Sepeda olahraga juga sangat populer. Wanita lebih memilih sepeda motor yang lebih ringan, tetapi mereka tetap menginginkan tenaga pria untuk mendambakan banyak model sepeda motor.

Saat ini, banyak produsen sepeda motor besar menawarkan pilihan sepeda motor wanita yang ringan namun cepat. Pabrikan ini termasuk Harley Davidson, Suzuki, Honda, Kawasaki, dan Yamaha.

Harley Davidson menawarkan tiga model yang dirancang khusus untuk wanita – Sportster, Low-Rider DynaGlider dan XL 1200 Custom. Kawasaki menawarkan sepeda motor trail untuk wanita, termasuk Ninja 500R dan ZZR600. Honda mengikutinya dengan Nighthawk 250CC dan Rebel 250CC. Suzuki menawarkan 650 Savage, Marauder 800CC dan 800 Intruder.

Jika Anda ingin membeli sepeda motor yang dirancang khusus untuk wanita, model-model ini menawarkan banyak pilihan. Luangkan waktu Anda dan temukan yang sesuai dengan tubuh Anda. Duduklah di sepeda motor dan pastikan kaki Anda bisa menyentuh tanah di kedua sisinya.

Baca Juga :  Sejarah sepeda motor honda

Pastikan cukup ringan untuk Anda tangani. Jika Anda kesulitan dengan ini, sebarkan karena Anda akan kesulitan mengendalikannya di jalan. Carilah sepeda motor dengan tempat duduk yang rendah dan sempit, Anda juga menginginkan setang yang panjang agar dapat mengendarai sepeda motor dengan nyaman. Jika Anda berencana untuk banyak mengendarai sepeda motor, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat sepeda motor yang sesuai dengan selera dan tubuh Anda.

Perhatikan bahwa sepeda motor wanita datang dalam model yang direkomendasikan untuk pengendara baru dan model yang dirancang untuk pengendara yang lebih berpengalaman. Pastikan Anda mempertimbangkan hal ini saat berpikir untuk membeli sepeda motor.

Ada juga banyak klub dan majalah motor wanita online. Sebagian besar dijalankan oleh pemilik sepeda motor lain. Ini adalah tempat yang tepat untuk mengajukan pertanyaan dan menemukan informasi berharga saat Anda mencari sendiri.

Situs pemilik sepeda motor online adalah tempat yang tepat untuk bertemu wanita lain dan mencari tahu tentang berbagai acara dan demonstrasi sepeda motor. Mereka bahkan dapat membantu mengatur acara sepeda motor di dekat Anda. Sesuaikan bagaimana pemilik sepeda motor lain menikmati sepedanya. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk mendapatkan review dari berbagai model dan bahkan menemukan sepeda bekas untuk dijual.

Stereotip tentang “biker chick” telah terlintas di benak banyak orang, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak wanita yang Anda tangkap dengan sepeda motor Anda. Seringkali sulit untuk mengetahui apakah mereka memakai helm.

Karena jumlah pemilik sepeda motor wanita yang terus bertambah, bisa dipastikan akan ada lebih banyak model yang bisa dipilih. Produsen tidak akan melewatkan grup target ini. Asosiasi Pengendara Sepeda Motor Amerika sekarang memiliki 265.000 pemilik sepeda motor wanita terdaftar, membuktikan bahwa ini lebih dari sekedar iseng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.