Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening
Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening

Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening

Beritaharianku.com – Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening Nomor rekening ialah code unik pembanding setiap nasabah. Kadang kita berasa ingin tahu, bagaimana sih langkah check nomor rekening bank atau ketahui bank dari nomor rekeningnya?

Umumnya, tiap bank mempunyai mekanismenya masing-masing dalam tentukan nomor rekening tiap nasabahnya. Untuk ketahui tipe bank yang dipunyai seorang, kita dapat menyaksikan dari jumlahnya digit nomor rekeningnya saja, lho.

Beberapa bank khususnya bank syariah condong mempunyai jumlah digit rekening sekitar 10 digit, berlainan dengan bank konservatif.

Selainnya dengan menyaksikan jumlah digit, langkah yang dapat dilaksanakan yang lain dengan buka buku tabungan atau menyaksikan code bank. Cukup bayar premi Rp30 ribu dapat mempunyai Asuransi Dayin Partner. Membeli polis asuransi di Lifepal bisa irit sampai 25 %.

Ketahui nama bank penting, tetapi ada banyak orang yang tidak ketahui atau ingat nomor rekening banknya. Ini pasti merepotkan, terutama bila ingin lakukan transaksi bisnis pembayaran. Untuk check rekening bank dapat dilaksanakan dengan lima cara, cara-cara itu seperti berikut.

1. Cek nomor rekening melalui buku tabungan rekening bank

Selainnya simpan catatan saldo, buku tabungan sediakan informasi-informasi lain, seperti alamat cabang tempat mendaftarkan, persyaratan dan ketetapan pemakaian buku tabungan, info nasabah, dan nomor rekening nasabah.

Bila lupa akan nomor rekening, langkah yang dapat dilaksanakan ialah selekasnya buka buku tabungan dan lihat info yang berada di balik cover buku. Di situ akan tertera nomor rekening yang dipunyai.

Baca Juga :  2 Cara Membeli Crypto di Binance

2. Cek nomor rekening bank melalui mesin ATM

Peranan khusus mesin ATM memang untuk lakukan transaksi bisnis pembayaran. Tetapi, di mesin itu kita bisa juga check rekening bank yang kita punyai.

Ada dua langkah check rekening bank yang dapat dilaksanakan, yakni dengan memeriksa jumlah saldo atau mungkin dengan lakukan ambil tunai.

3. Cek nomor rekening bank melalui e-banking

Cara ketahui bank dari nomor rekening bisa juga dilaksanakan lewat handphone individu, yakni dengan buka program e-banking. Jika sudah mempunyai e-banking, kita cukup buka menu Informasi Saldo.

Bukan hanya informasi saldo yang bakal dijumpai, tetapi juga nomor rekening yang dipunyai.

4. Cek nomor rekening melalui call center

Setiap bank pasti mempunyai service call-center yang dapat kita kontak kapan saja. Umumnya service ini digunakan untuk lakukan penutupan kartu, bertanya info perbankan, bahkan juga bisa juga dilaksanakan untuk bertanya nomor rekening bank.

Saat sebelum menghubungi, yakinkan nomor call-center bank yang dikontak ialah nomor call-center bank tempat kamu menabung ya. Karena bila tidak, info kamu tidak dapat diteruskan.

5. Datang ke kantor bank terdekat

Jika beberapa cara di atas masih berkesan susah untuk dilaksanakan. Langkah paling akhir yang dapat dilaksanakan dengan tiba langsung ke bank paling dekat dan bertanya langsung ke layanan konsumen di bank.

Khusus pada langkah ini, janganlah lupa untuk bawa kartu identitas (KTP) untuk mempermudah layanan konsumen cari info kamu.

6. Cek nomor rekening bank melalui internet banking

Keberadaan internet memberinya keringanan untuk segalanya, terhitung bila kamu lupa nomor rekeningmu. Kamu cukup menyambungkan netbook atau handphonemu ke internet selanjutnya masuk ke situs internet banking.

Baca Juga :  Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP Tanpa Kartu Kredit

Tetapi awalnya, kamu harus register dahulu untuk memperoleh account internet banking.

Register dapat dilaksanakan dengan tiba ke kantor cabang atau lewat mesin ATM. Bila kamu telah mempunyai account dan tersambung dengan internet, kamu tinggal menuliskan alamat internet banking di kotak URL.

7. Cek nomor rekening melalui mobile banking

Mau cara yang lebih gampang kembali untuk ketahui nomor rekening? Pakai service mobile banking. Kamu cukup mengambil program mobile banking di App Toko bila kamu pemakai iPhone atau di Google Play Toko bila handphone-mu berbasiskan Android.

Sama dengan internet banking, kamu perlu membuat pemakai ID dan sandi lebih dahulu saat sebelum dapat memakai mobile banking. Kamu dapat membuat dengan tiba ke kantor cabang paling dekat.

Bila kamu sudah lakukan register dan pengaktifan, pakai pemakai ID dan sandi barusan untuk log in di program mobile banking yang telah kamu ambil.