7 Cara mendapatkan uang dari YouTube terbaru 2021

7 Cara mendapatkan uang dari YouTube

Beritaharianku.com – Cara mendapatkan uang dari YouTube menjadi langkah yang banyak dilakukan sekarang ini. Bila kamu merupakan salah satu dari YouTube, dan aktif melakukan upload konten, bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan rupiah dari sana.

Berawal dari sekedar iseng, sepertinya sudah saatnya jika sekarang ini kamu mencoba untuk semakin serius alam bidang ini. nyatanya, uang dari YouTube memiliki jumlah yang lumayan.

Tentu saja, ketika ingin menjadi YouTube, kamu harus kreatif ketika membuat konten. Kompetitor antar niche sekarang ini sangat sengit, sehingga selain terus menerus melakukan upload konten, kamu juga harus lebih kreatif dalam membuatnya.

Baca juga : Daftar aplikasi penghasil uang terbukti membayar

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Mudah

Jika sudah secara teratur melakukan upload konten, tidak ada salahnya kamu mencoba mengeruk pendapatan dari YouTube. Berikut berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh penghasilan dari YouTube, seperti:

1. Memasang iklan

Sebagai seorang pengguna, tentu saja kamu sudah tidak asing dengan iklan YouTube yang biasanya muncul di awal pemutaran video. Harus diketahui, YouTube digerakkan oleh iklan.

Nantinya, sebagian pendapatan dari iklan akan masuk ke YouTube, sedangkan sebagian lainnya masuk dalam channelmu. Namun, mengajukan akun agar bisa dipasang iklan tidak semudah seperti kelihatannya karena YouTube memiliki kriteria tersendiri.

Baca juga : Ide bisnis online di musim PPKM

Kamu harus memenuhi berbagai macam kriteria dari YouTube agar bisa memperoleh iklan untuk video yang kamu buat. Kriteria ini seperti durasi video, jumlah penonton video, jumlah subscriber dan lainnya.

Syarat monetasi YouTube ini berubah-ubah seperti 4000 jam waktu tonton dalam 1 tahun terakhir, kemudian memiliki 1000 subscriber. Bila sudah memenuhi syarat, kamu bisa mengajukan permohonan monetisasi di YouTube.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Uang dari Google Dengan Cepat

2. Pasang iklan dengan menggunakan AdSense

Jika YouTube sudah bisa di monetisasi, kamu bisa menautkan akun AdSense serta memilih seperti apa iklan yang sesuai untuk video kamu.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah

Tentu saja hal ini tidak semudah seperti yang dibayangkan karena bergantung dari jumlah orang yang menonton iklan hingga habis serta berbagai macam faktor lain.

3. Produk placement

Cara mendapatkan uang dari YouTube berikutnya adalah menggunakan produk placement. Teknik produk placement sebenarnya merupakan cara promosi yang sering digunakan di televisi serta film.

Contohnya di dalam sinetron, sang aktor sedang mengkonsumsi sereal menggunakan merek tertentu. Cara ini juga dapat kamu lakukan.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari google dengan cepat

Agar dapat memperoleh penawaran ini, kamu harus membangun koneksi dengan brand. Kamu juga harus memilih brand mana saja yang relevan untuk konten kamu. Produk yang diiklankan juga tidak harus menjadi fokus video kamu.

Bila menggunakan teknik iklan ini, penonton tidak dapat melewatinya karena menjadi bagian dari video. Oleh sebab itu, teknik ini banyak digunakan oleh brand yang ingin mempromosikan produk di dalam YouTube.

4. Membuat video berdasarkan sponsor

Video sponsor sebenarnya hampir mirip dengan produk placement, namun perbedaannya, kamu harus membuat video yang khusus di dedikasikan untuk brand, sehingga mereka menjadi fokus utama di dalam video.

Baca juga : Cara membeli saham indonesia untuk pemula

Contohnya saja, kamu memiliki channel yang berhubungan dengan memasak atau resep masakan. Kamu bisa menghubungi brand tertentu untuk menjadi sponsor. Ketika kamu membuat video sponsor ini, kamu harus memberitahu penonton.

Kamu harus memberi tahu penonton jika video yang dibuat merupakan sponsor dari brand tertentu, selain menawarkan, terkadang brand juga memberikan kamu peluang untuk memberikan kode promo, dari pembelian tersebut, kamu juga akan memperoleh komisi.

Baca Juga :  9 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Terbukti Membayar

5. Fan funding

Cara mendapatkan uang dari YouTube yang lainnya adalah melakukan fan funding. Tidak sedikit pembuat konten atau YouTuber yang menggunakan fan funding untuk memperoleh uang.

Baca juga : Cara membeli Crypto di Binance

Ketika menggunakan fan funding, nantinya kamu akan menawarkan pengikut channel YouTube kamu untuk menjadi sponsor video.

Tentu saja “sumbangan” tersebut tidak serta merta diberikan karena pasti akan ada keuntungan khusus untuk mereka yang mau menyumbang.

6. Affiliate link

Affiliate link menjadi sebuah sistem bisnis yang dapat menguntungkan. Hanya perlu memasang link tertentu di dalam video. Ketika seseorang mengklik dan melakukan pembelian, nantinya kamu akan memperoleh komisi.

Baca juga : Daftar asuransi kesehatan terbaik yang bisa kamu pilih

Kamu dapat melakukannya dengan menjelaskan produk tertentu, dan menambahkan link di tempat kamu membeli produk tersebut. Affiliate link bisa dilakukan dengan langsung melakukan kerjasama dengan situs jual beli atau melakukan perjanjian terlebih dulu.

7. Membuat jasa video editing

Jangan salah, cara mendapatkan uang dari YouTube sebenarnya tidak harus tampil karena kamu bisa memberikan bantuan pada YouTuber untuk mengedit video mereka sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Aplikasi Ajaib Cara Mudah Investasi Saham dan reksadana

Tentu saja, kamu bisa mencoba jasa ini jika memang memiliki kemampuan khusus untuk mengedit video. Jasa ini memiliki penghasilan yang cukup lumayan selain itu peminatnya juga sangat banyak.

Namun tentu saja untuk memperoleh kesempatan tersebut, kamu harus mengumpulkan penonton dalam jumlah yang tidak sedikit dan secara teratur melakukan upload konten agar cara mendapatkan uang dari YouTube di atas bisa cepat dilakukan.

Pencarian berdasarkan kata kunci Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dan Instagram,Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Terbaru,Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Untuk Pemula