Aturan Dasar Investasi Yang Harus Kamu Ketahui

Menginvestasikan uang Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk mengamankan masa depan finansial Anda. Dengan keputusan investasi yang tepat, Anda dapat yakin bahwa Anda akan memiliki uang tunai untuk keadaan darurat, perawatan untuk pendidikan anak-anak Anda, dan tersedia ketika waktu pensiun Anda tiba.

Namun, ada satu kata kunci dalam frasa sebelumnya – “benar”. Jika Anda membuat keputusan investasi yang salah, Anda mungkin akan berakhir di tempat Anda memulai atau lebih buruk lagi, Anda mungkin bangkrut.

Kebanyakan orang yang berinvestasi dengan bijak, membuat keputusan yang tepat dengan uang mereka, mengikuti pola dasar investasi yang sama, meskipun mereka mungkin mendefinisikannya dengan nama yang berbeda. Bisa jadi Anda adalah pria sinis yang percaya bahwa di area serumit ini, aturan dasarnya tidak mungkin sesederhana kelihatannya. Itu benar. Namun, aturan ini telah teruji oleh waktu.

Pertama-tama, pastikan bahwa uang yang Anda rencanakan untuk diinvestasikan benar-benar ditujukan untuk tujuan ini. Seperti halnya bentuk perjudian apa pun, tidak ada yang untung dan rugi jika menyangkut investasi. Jangan menaruh uang yang tidak mampu Anda beli saat pasar sedang lesu.

Satu aturan yang tampaknya tidak ditolak orang dalam bidang apa pun dalam kehidupan mereka, termasuk dunia investasi, adalah tidak bergantung pada pemahaman Anda sendiri. Paling sering ini adalah hasil dari orang yang menolak mempercayai orang lain dengan uang mereka, percaya bahwa dengan sedikit pemahaman mereka dapat mengerjakan pasar sendiri.

Penalaran ini pada dasarnya cacat. Pertama, kebanyakan orang tidak akan dapat mengungkap grafik rumit, diagram lingkaran, dan statistik yang digunakan dunia investasi untuk menghubungkan informasinya. Untuk memahami arti angka-angka itu, Anda memerlukan pelatihan dasar.

Baca Juga :  Lebih Baik Nabung Emas Atau Uang Mana Yang Lebih Baik

Mungkin akan ada saatnya, setelah mendapatkan pengalaman di pasar, Anda akan dapat membuat keputusan sendiri, tetapi tahap awal untuk membuat kaki Anda basah bukanlah waktu untuk melakukan ini untuk mencoba.

Periksa latar belakang penasihat yang Anda pilih karena ada banyak broker di luar sana yang mencari informasi cepat. Pialang terbaik memiliki pengalaman bertahun-tahun dan berbagai macam pengalaman investasi, dan kemungkinan besar biayanya jauh lebih murah daripada yang Anda kira.

Pikirkan jangka panjang. Kecuali jika Anda menginvestasikan jutaan dolar pada awalnya, perlu waktu agar investasi Anda matang dan menghasilkan keuntungan yang signifikan.

Sistem terbaik telah membuktikan dirinya dari waktu ke waktu. Karenanya, yang terbaik adalah memilih dana Anda untuk jangka panjang. Rincian untuk ini jelas: yang terbaik adalah melupakan uang ini mengingat pengembalian uang tunai setidaknya untuk beberapa tahun.

Diversifikasi sering kali disangkal dalam dunia investasi. Portofolio yang baik mencakup kas dan setara kas (GIC, anuitas tetap), investasi pertumbuhan (saham), dan investasi pertumbuhan dan pendapatan seperti reksa dana.

Diversifikasi memastikan bahwa Anda tidak memiliki semua telur Anda dalam satu keranjang jika ada bagian pasar yang mengalami penurunan. Perhatikan bahwa diversifikasi bukan hanya tentang berinvestasi di banyak area, tetapi juga memastikan bahwa tidak ada area yang berisi persentase dana Anda yang tidak proporsional.