Yamaha V-Max – Salah Satu Sepeda Motor Tercepat

Apakah Anda sedang mencari sepeda motor yang sangat kencang yang dapat Anda gunakan untuk balapan atau bahkan untuk rekreasi? Diperkenalkan pada tahun 1985, Yamaha V-Max adalah salah satu sepeda motor tercepat yang pernah ada.

Istilah V-Max adalah singkatan dari Velocitus Maximus. Ini adalah sepeda yang lebih berat yang tidak disarankan untuk pemula. Sebaliknya, ini adalah mesin yang kokoh yang dirancang untuk pengendara berpengalaman yang mencari kecepatan untuk menambah keseruan mengendarai sepeda motor. Model ini terus menjadi best seller sejak awal. Banyak orang menganggap V-Max identik dengan kecepatan tertinggi.

Fitur paling menakjubkan dari V-Max adalah V-Boost, yang meningkatkan daya hingga 800 RPM. Ada empat karburator poros bawah yang memberi makan silinder. Masing-masing dipisahkan oleh katup kupu-kupu. Tenaga yang ditambahkan V-Boost ke sepeda motor tidak bisa menandingi model hot rod lainnya. Dengan fungsi ini, V-Max juga bisa berakselerasi dengan cepat dan mulus.

V-Max pertama pada tahun 1985 menawarkan 145 hp dan V-Boost. Itu datang dengan mesin V4 1200 CC. Model ini baru diperkenalkan di Amerika Serikat. Yamaha merilis versi yang lebih lambat untuk Eropa dan Prancis dengan 104 hp pada 1986. Model Europa tidak memiliki V-Boost.

Desain diubah sedikit untuk tahun 1990, termasuk pengapian elektronik digital. Ini adalah tahun pertama V-Max ditawarkan di Jepang. Model Eropa harus diubah karena peraturan kebisingan yang lebih ketat diberlakukan.

Pada tahun 1996, Yamaha memutuskan untuk beralih ke sistem knalpot berwarna hitam. Itu tidak diterima sebaik yang mereka harapkan, jadi desainnya beralih kembali ke krom untuk model 1998.

Sementara beberapa penggemar sepeda motor menganggap V-Max terlalu bertenaga untuk selera mereka, mereka yang memilikinya sangat bangga dengan sepeda motor mereka. Asosiasi Pemilik V-Max terdiri dari ribuan anggota dari seluruh dunia. Mereka juga merencanakan balapan dan reli sepeda motor untuk anggotanya.

Baca Juga :  Cara Memilih Helm Untuk Sepeda Motor Yang Sesuai Dengan Kendaraan

Yamaha V-Max juga telah menemukan jalannya ke jantung balap drag. Banyak pesaing menemukan bahwa motor ini menawarkan peluang besar untuk menang karena cepat dan andal. Tidak jarang sepeda motor Vmax yang dimodifikasi melaju lebih dari 200 mph dalam seperempat mil di kompetisi besar.

Yamaha V-Max telah menjadi sepeda motor panas sejak didirikan pada tahun 1985. Jika Anda hanya melihat motornya, Anda bisa melihat kekuatan di balik desainnya.

Warna hitam dan krom memberikan tampilan yang sangat berotot. Untuk beberapa pemilik V-Max, ini adalah satu-satunya kekurangan. Tidak ada orisinalitas dalam hal warna sepeda motor. Namun, banyak pemilik V-Max telah mengupgrade milik mereka agar unik.

Ini dicapai dengan menambahkan sistem pembuangan dan pasak lain. Beberapa bahkan menambahkan stiker kecil ke area seperti tulang bersilang atau gambar lainnya.

Yang lain mengganti kaca spion pabrik dengan versi yang lebih pendek dan lebih tebal. Konsumen lain mengeluhkan kursinya tidak nyaman untuk perjalanan jauh dan menggantinya dengan kursi yang lebih lembut dan lebar.

Jika Anda mencari sepeda motor hot rod yang tahan lama dan cepat, coba lihat Yamaha V-Max. Model 2007 terlihat lebih panas dari sebelumnya dan kecepatannya masih di atas apa yang Anda harapkan dari banyak pesaing sepeda motor. Perubahan terbesar pada tahun 2007 adalah model tersebut akan menjauh dari merek dagang hitam dan kromnya. Sebaliknya, itu menunjukkan merah dengan putih.

Yamaha membuat sejarah dengan V-Max karena motor ini telah dianggap sebagai motor otot terpanas di pasar selama lebih dari 20 tahun. Ini terbukti memberikan hasil di jalur dari penampilan hingga kinerja. Mungkin kejutan terbesar dari semuanya adalah titik harga sederhana untuk sepeda motor performa tinggi ini, mulai dari $ 12.500. Yamaha juga menawarkan garansi satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.