Breaking News
Perbedaan Rice Cooker Philips 3128 dan 3132

Perbedaan Rice Cooker Philips 3128 dan 3132

Beritaharianku.com – Perbedaan Rice Cooker Philips 3128 dan 3132, bagi para pengguna dapur pasti sudah tahu bahwa Philips merupakan brand ternama tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negara lain. Philips adalah perusahaan yang selalu memproduksi berbagai macam produk elektronik berkualitas tinggi seperti kulkas, vending machine, kompor dan oven.

Bicara soal dapur, setidaknya ada dua merek Philips yang saat ini banyak diminati. Kedua produk tersebut adalah perbedaan rice cooker philips 3128 dan 3132. Meski hanya ada 4 seri, dua hal ini ternyata menjadi beberapa perbedaan yang mungkin belum banyak diketahui orang. Apa perbedaan kedua pot tersebut? Di sini kami telah menyiapkan jawabannya untuk Anda.

Perbedaan Rice Cooker Philips 3128 dan 3132

·         Warna Rice Cooker

Pembahasan pertama mengenai perbedaan kedua produk tersebut adalah mengenai warna. Mungkin karena memiliki nomor seri yang hampir sama, terkadang orang sulit membedakan mana Philips 3128 dan mana yang 3132. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan bahwa dapur Philips 3128 tersedia dalam warna abu-abu dan hitam.

Sementara itu, Philips 3132 tersedia dalam warna merah dan hitam. Namun ternyata keduanya memiliki kombinasi warna yang elegan.Anda dapat melihat sendiri bahwa kombinasi warna merah dan hitam serta abu-abu dan hitam memberikan tampilan yang elegan pada produk Philips. Tak heran jika orang mengira dapur ini mahal mengingat warna yang dihadirkan.

·         Bahan pembuatannya

Perbedaan kedua dari Philips 3132 dan 3128 adalah bahan dari mana mereka dibuat. Seperti yang kita semua tahu, meskipun, itu terlihat hampir sama. Namun siapa sangka kedua tungku ini terbuat dari bahan yang berbeda.

Philips 3128 adalah kompor baja tahan karat. Seperti yang kita ketahui bersama, bahan ini termasuk yang paling kuat dan tidak berkarat, sehingga membeli Philips 3128 adalah pilihan yang tepat, apalagi jika Anda membutuhkan pot untuk penggunaan jangka panjang.

Bagaimana dengan dapur 3132? Bahan untuk Philips 3132 adalah plastik. Namun tidak semua plastik dikenal awet, sehingga awet. Namun, banyak orang menemukan bahwa stainless steel lebih menarik dan berguna untuk daya tahan lebih lama dibandingkan dengan plastik.

·         Harga Rice Cooker

Perbedaan terakhir antara Philips 3128 dan 3132 adalah dari segi harga. Meski bentuknya sama, namun karena memiliki warna dan bahan yang berbeda. Jadi ini mungkin faktor yang mempengaruhi nilai yang berbeda. Untuk Philips 3132 seharga Rp. 455.390. Sementara kompor Philips 3128 dibanderol dengan harga Rp. 450.000. Harga tidak berbeda jauh. Namun, itu masih membuat perbedaan di antara keduanya.

Baca juga : Bagian Bagian Rice Cooker dan Fungsinya

Bagaimana cara memasak menggunakan Rice Cooker ?

Untuk Menanak Nasi

Fungsi utama dari Rice Cooker adalah untuk memasak. Seperti yang sudah kita ketahui, nasi putih merupakan makanan penting bagi masyarakat Indonesia, sehingga memiliki Rice Cooker untuk memasak nasi menjadi kebutuhan di zaman modern seperti ini.

Berikut cara menggunakan Rice Cooker untuk memasak:

  1. Cuci beras sampai bersih dan tambahkan air secukupnya ke beras (biasanya air setinggi dua jari dari permukaan beras).
  2. Letakkan wajan anti lengket di dalam Rice Cooker
  3. Tutup penutup Rice Cooker, lalu tekan tombol “Cook” dan jangan buka penutup com magic sampai tuas beralih ke panel “panas”.
  4. Setelah itu, tunggu 5-10 menit agar nasi matang sempurna.

mengukus makanan

Sesuai dengan namanya, com magic benar-benar ajaib dan dapat melakukan hal-hal yang tidak pernah Anda duga sebelumnya. Kali ini, fungsi dari Rice Cooker yang akan kita bahas adalah untuk mengukus makanan. Jika Anda ingin membuat kue atau makanan yang harus dikukus untuk dimasak, manfaatkan Rice Cooker ini.

  1. Cara mengukus makanan di Rice Cooker adalah sebagai berikut:
  2. Taruh makanan di wajan anti lengket (jangan campur makanan dengan nasi putih)
  3. Tempatkan wajan anti lengket di dalam Rice Cooker dan tutup.
  4. Tekan tombol “Warm” dan biarkan Rice Cooker bekerja untuk mengukus makanan selama yang Anda inginkan.

Untuk memeriksa apakah makanan Anda sudah dimasak di Rice Cooker, aktifkan Rice Cooker sesekali. Tombol “Warm” pada Rice Cooker akan terus berlanjut hingga Anda mengeluarkan makanan dari wajan anti lengket.

Untuk Memasak Bubur

Kabar gembira bagi yang suka membuat bubur. Banyak merek sulap yang dijual di pasaran ternyata bisa digunakan untuk memasak bubur. Jadi kita tidak perlu repot mengaduk untuk menyiapkan bibir bayi.

Bagi yang belum tahu cara menggunakan Rice Cooker untuk memasak bubur, simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Setelah mencuci beras, tambahkan air dua kali lebih banyak dari yang digunakan untuk beras.
  2. Masukkan panci nasi ke dalam Rice Cooker dan tutup.
  3. Setelah itu pilih tombol “Cook Porridge”, tunggu beberapa saat, maka pesanan akan dipesan.
  4. Jika tidak ada fungsi “memasak bubur” di Rice Cooker Anda, Anda harus menambahkan lebih banyak air sehingga hasilnya akan berbau seperti bubur. Kemudian tekan tombol “Cook”.

Terima kasih telah membaca artikel bertema Elektronik mengenai Perbedaan Rice Cooker Philips 3128 dan 3132 semoga bermanfaat bagi yang membacanya.