Breaking News
cara membuuat antena dari kawat tembaga

Cara Membuat Antena TV Dari Kawat Tembaga

Berikut cara membuat antena TV yang mudah namun berkualitas tinggi dari kawat tembaga untuk penggunaan darurat. Kamu hanya membutuhkan sedikit alat di lingkungan yang ada di sekitar mu

Antena TV dan sinyal tidak berfungsi dengan baik, menyebabkan tayangan memudar dan dan buram, atau bahkan jika kamu tidak memiliki antena untuk menampilkan siaran lokal, akibat nya antena yang rusak parah dan tidak lagi berfungsi.

Tiang terbuat dari kayu dengan durasi minimum (semakin panjang lebih baik) Paku terminal kabel kecil juga dapat digunakan untuk melindungi kayu nantinya. Kawat tunggal digunakan untuk jemuran atau kawat tembaga dari kabel yang kulit luarnya dikupas Gergaji mesin (gergaji mesin) (dipotong jika perlu) Kabel antena yang bekas atau adaptor antena TV masih berfungsi.

Beli antena tv disini murah plus dapat potongan harga dan gratis ongkir

Bagaimana cara membuatnya dan alat apa yang digunakan:

Ambil sebatang kayu dengan lebar 2,5 cm-3 cm dan panjang 75-80 cm. Paku bagian tengah potongan kayu ke ujung tiang panjang dengan ujung kayu yang panjang. Ambil kabel / kabel tembaga 75 cm dan pasangkan pada ujung bagian kayu yang telah disilang sebelumnya (gunakan paku kecil untuk mengikatnya). Kemudian ulangi untuk segmen berikutnya.

Tarik kabel / kawat ke bagian tengah tiang / kabel panjang (lakukan hal yang sama dengan kabel lainnya, ikat dengan paku kecil) hati-hati jangan sampai terlalu dekat dengan celah agar kabel yang diikat tidak putus. Kemudian, setelah kamu melilitkan kawat / kabel tembaga di sekeliling kedua paku, kamu juga harus mengikat kabel Coax (kabel TV) di sekelilingnya, tetapi kupas terlebih dahulu dengan hati-hati dan rapi.

bagaimana mengaturnya?

Pasang kabel coax TV ke soket di TV seperti yang terlihat di bawah ini dan colokkan dengan benar:

Saya mencoba membuat antena ini di rumah; sekarang memiliki antena yang lebih kuat, mirip dengan yang terlihat di toko, dan hasilnya lumayan memuaskan; meskipun demikian, kamu dapat melakukannya. Antena berbentuk V ini bekerja dengan baik pada rentang frekuensi VHF dan UHF.

Begitulah cara membangun antena TV dasar; mudah-mudahan, bisa menjadi alternatif dalam keadaan darurat.

Pencarian berdasarkan kata kunci Cara membuat antena TV dari kawat tembaga

Leave a Reply

Your email address will not be published.