Breaking News
Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Mengunakan Aplikasi

Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Mengunakan Aplikasi

Berikut adalah beberapa cara untuk mendownload video di youtube yang mungkin belum kamu ketahui, simak cara nya sampai selesai ya semoga bermanfaat.

Youtube adalah salah satu platform aplikasi penyedia vidoe terbesar di dunia, sapapun kamu mulai dari anak anak hingga dewasa pasti pernah menonton video di youtube, ntah itu kontenn lucu, viral, edukasi, konten film dan tutorial hampir semuanya yang ingin kamu tonton ada di paltform apliksai youtube.

Menoton video di youtube memang sangat menyenangkan dan mengasikan ketimbang nonton di televisi ntah kenapa rasa nya lebih nyaman walaupun kita harus bayar meskipun pakai paket kuota internet.

Apalagi di jaman sekarang orang orang termasuk aku lebih suka memutar vidoe lagu dari platform yang satu ini, alasan nya sederhana youtube bisa menyesuaikan lagu yang sedang ingin kita putar, di tambah lagi dengan fitur auto play membuat kita betah berlama lama mendengarkan lagu lewat youtube di banding mendengarkan musik yang ada di smartphone kita.

Tetapi sayangnya video yang sering kita putar di youtube tidak bisa di download, akhir nya kita harus mengeluarkan kuota berulanng ulang hanya untuk memutar 1 video saja, akhir nya kita menjadi boros kuota, tidak hanya itu ketika kita ingin download film, tujuan untuk lebih irit kuota, karena kita kalo streming kuota nya akan lebih cepat habis.

Sebenarnya permasalahan di atas bisa kita atasi dengan cara download video di youtube tanpa harus mengunakan aplikasi tambahan lain nya, jadi lebih mudah dan lebih simple tinggal drag and drop saja.

Berikut adalah cara download video di youtube tanpa mengunakan aplikasi :

  1. Cara yang pertama siapkan browser di hp, laptop atau PC kamu
  2. kemudian masuk ke www.youtube.com
  3. Cari video yang ingin kamu download
  4. setelah itu kamu tinggal copy URL yang ada di atas browser kamu

Langkah selanjut nya :

Klik tab baru yang ada di browser kamu

Pilih kolom search yang ada di atas menu browser

Masukan kata kunci Download Video Online 

Maka akan muncul beberapa tambilan halaman website yang siap membantu kamu untuk mendownload video youtube tanpa mengunakan aplikasi

Pilih website yang paling atas, biasanya paling bagus

Selanjut nya kalian psate link URL yang telah kamu copy tadi ke dalam kolom yang telah di sediakan web tersebut

Tunggu sebentar sampau muncul tumbnail video youtube yang ingin kamu download

Setelah itu pilih resolusi yang kamu inginkan, semakin besar resolusi maka akan semakin bagus kualitas video nya

Klik donwload di bagian bawah tumbnail tadi, selamat kamu sudah berhasil mendownload video tanpa mengunakan aplikasi.

Cara di atas adalah cara yang paling sederhana dan cara yang sangat mudah daripada harus download aplikasi tambahan yang akan membuat kuota mu cepat habis dan pemborosan memori penyimpanan.

Cara seperti ini bisa juga di aplikasikan ketika kamu ingin mendownload video di facebook, instagram ataupun twitter dan juga aplikasi lain nya dengan catatan kamu harus mengunakan browser, tetapi sayang nya tidak semua video bisa di download dengan cara ini, ada beberapa video dari website tertentu yang tidak bisa di download dengan cara ini.

Disclaimer 

Cara mendownload video di youtube tanpa mengunakan aplikasi ini jangan di salah gunakan untuk menonton vidoe yang tidak semestinya kamu tonton atau download, selalu patuh terhadap hukum dan kebijakan media sosial bijaklah dalam mengunakan media sosial supaya kamuterhindar dari hal hal yang tidak kamu inginkan

Selamat mencoba semoga berhasil.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.