Breaking News
Cara Instal ulang Hp Oppo ke stelan pabrik

Cara Instal Ulang HP Oppo ke setelan pabrik dengan Mudah

Semua HP ataupun smartphone termasuk merek Oppo, pasti memiliki masalah. Jika masalah software sebuah smartphone sudah parah, solusinya adalah reset ke pabrik. Maka dari itu, jika ingat reset hp, kamu harus tahu bagaimana cara instal ulang hp Oppo dengan mudah.

Ada banyak sebab kenapa instal ulang hp Oppo dibutuhkan, salah satunya adalah karena Hp Oppo terkunci kata sandi, atau memang sudah sangat lemot. Ingin tahu bagaimana cara Instal ulang Hp Oppo tanpa PC? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Instal Ulang HP Oppo Fitur Factory Reset

Cara instal ulang Hp Oppo yang pertama adalah menggunakan sistem kembalikan ke setelan  pabrik. Sistem ini memiliki fungsi untuk menghapus semua aplikasi yang bukan bawaan Hp. Sehingga, semua aplikasi akan hilang dan kembali seperti baru.

Fitur ini cocok kamu gunakan jika Hp Oppo yang kamu miliki sudah sangat lemot atau banyak virus yang terbawa oleh aplikasi yang kamu instal. Cara ini tergolong sangat mudah, yaitu dengan mengikuti step-step berikut:

  1. Langkah pertama adalah membuka Hp Oppo yang kamu miliki
  2. Setelah itu, pergi ke menu setting untuk mencari fitur reset pabrik
  3. Pilih menu Backup and Reset
  4. Setelah itu, pilih Reset Phone
  5. Setelah itu ada pilihan “Yes” dan “No”, Pilih saja Yes
  6. Tunggu Reset Hp kamu selesai

Pilihan No dan Yes itu harus kamu perhatikan baik-baik. Karena bila kamu pilih Yes, artinya kamu sudah menyetujui sistem menghapus semua data di internal memory kamu. Sehingga, sebelum memutuskan untuk reset ke pabrik, pastikan semua data penting sudah aman.

Karena terkadang, seseorang lupa jika ia memiliki data yang penting. Karena sudah tiadk tahan lemotnya, akhirnya cepat-cepat instal ulang, sehingga data yang penting ikut terhapus.

Setelah di reset, kamu akan menjumpai sistem Hp Oppo kamu benar-benar bersih, ringan, dan cepat. Setelah itu, pastikan kamu merawatnya dengan baik agar tidak ada masalah lagi.

Reset HP Ketika Tidak Bisa Masuk Setting

Bagi kamu yang merasa lupa kata sandi, maka cara ini bisa kamu terapkan. Karena kamu tidak bisa mengakses menu reset di bagian setting, maka kamu bisa memilih instal ulang hp Oppo lewat booting.

Caranya juga gampang, kamu tidak membutuhkan bantuan PC atau software lain. Cukup terapkan step-step berikut dan dapatkan hp yang seperti baru lagi.

  1. Pertama, Matikan HP Oppo yang kamu miliki
  2. Hidupkan lagi, namun dengan menekan tombol volume bawah dan power (tekan agak lama)
  3. Setelah itu, kamu masuk ke mode Recovery
  4. Saat itu, kamu tidak bisa menggunakan touchscreen
  5. Maka dari itu, gunakan tombol volume untuk navigasi
  6. Pilih Wipe Data and Cache
  7. Setelah itu, pilih Yes untuk menyetujui menghapus semua data
  8. Selanjutnya, pilih Reboot dan klik dengan tombol power untuk melakukan instal ulang
  9. Tunggu proses resetnya dan selesai

Hp Oppo kamu akan kembali seperti baru lagi dan bisa masuk tanpa menggunakan password. Dua cara di atas adalah alternatif instal ulang hp Oppo dengan cepat. Jika sudah menerapkan step-step di atas, kamu tidak perlu lagi ke service Hp. Sehingga kamu bisa lebih hemat.

Kembali kami ingatkan, pastikan kamu sudah mengamankan file yang dianggap penting dari dalam memori internal kamu. Karena ketika di reset ke mode pabrik, maka semua file itu akan hilang.

Demikian sedikit tips dan trik cara instal ulang Hp Oppo dengan mudah. Dalam beberapa kasus, bisa saja terjadi kegagalan. Namun kamu tidak perlu khawatir. Jika hal itu terjadi, kamu hanya perlu membawa Hp Oppo kamu Call Center terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.