Istilah yang harus kamu ketahui tentang komputer dan internet

Hal-hal yang berhubungan dengan komputer cenderung memiliki bahasanya sendiri. Meskipun Anda tidak perlu mengetahui semuanya, ada banyak kata dan frasa membingungkan yang akan Anda temui cepat atau lambat.

Bandwidth

Bandwidth adalah jumlah data yang dapat dikirim situs web Anda setiap detik, ditambah jumlah data yang dapat diterima pengunjung situs web Anda. Jika keduanya tidak memiliki bandwidth yang cukup, situs web akan muncul secara perlahan.

Untuk alasan ini, Anda harus memilih host dengan banyak bandwidth, serta menguji bahwa situs Anda tidak butuh waktu lama untuk mendownload pada koneksi yang lambat.

Browser.

Browser adalah perangkat lunak (lihat di bawah) yang digunakan pengunjung situs web Anda untuk melihatnya. Browser paling populer adalah Microsoft Internet Explorer, yang hadir dengan Windows.

Cookies.

Cookies adalah file data yang dapat disimpan situs Anda di komputer seseorang yang mengunjungi situs ini sehingga mereka dapat mengingat siapa mereka ketika mereka kembali.

FTP.

Protokol transfer file. Ini adalah metode umum untuk mengunggah file (ditampilkan di bawah) ke situs web Anda.
Javascript. Bahasa umum yang digunakan untuk menulis “skrip” di situs web, yang merupakan program kecil yang membuat situs web lebih interaktif. Penyebab umum masalah lainnya bagi pengunjung.

JPEG.

Kelompok ahli fotografi gabungan. Ini adalah nama format paling populer untuk gambar di web, dinamai menurut grup yang membuatnya. Jika Anda ingin meletakkan gambar di situs web Anda, pertimbangkan untuk menyimpannya sebagai JPEG.

Perangkat keras.

Perangkat keras adalah peralatan komputer yang hadir secara fisik. Ini kebalikan dari perangkat lunak.
Hosting. Saat Anda memiliki situs web di internet, Anda membayar seseorang untuk menyimpannya. Ini adalah layanan membuat situs web Anda terlihat oleh orang lain.

Baca Juga :  7 Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

HTML.

Hyper Text Markup Language. Jenis kode yang menentukan bagaimana halaman web harus ditampilkan menggunakan sistem “tag” kecil. Misalnya, tag ‘b’ menyebabkan teks dicetak tebal, dan tag ‘img’ menampilkan gambar.

Hyperlink.

Hyperlink adalah ketika teks di satu situs web dapat diklik untuk membuka situs web atau halaman lain di situs web yang sama. Misalnya, jika Anda bisa mengirim email kepada Anda dengan mengklik alamat email Anda di situs web Anda, maka alamat email Anda adalah hyperlink.

Pemrograman.

Dalam hal ini, komputer diinstruksikan apa yang harus dilakukan dengan salah satu dari banyak bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman untuk web termasuk PHP dan Perl.

Server.

Server menyimpan situs web Anda dan di server inilah pengguna terhubung ketika mereka mengunjungi situs web. Perhatikan bahwa server mengacu pada perangkat keras dan perangkat lunak sistem ini.

Perangkat lunak.

Program yang berjalan di komputer Anda atau yang mengaktifkan dan menjalankan situs web Anda. Microsoft Word, misalnya, adalah perangkat lunak, seperti halnya Apache (perangkat lunak server web paling populer). Kebalikan dari perangkat keras.

Spider.

Jangan takut jika Spider mengunjungi situs web Anda! Spider hanyalah program yang digunakan mesin pencari untuk memindai situs web Anda dan membantu mereka menentukan tempat untuk melihatnya saat melakukan pencarian. Itu bagus bagi spider untuk mengunjungi Anda karena itu berarti Anda akan segera muncul di mesin pencari.

Unduh.

Pengunduhan terjadi ketika data ditransfer dari komputer Anda ke situs web Anda. Misalnya, Anda dapat mengunggah logo Anda sendiri atau artikel yang Anda tulis. Unduh terbalik.

Url.

URL. Ini hanyalah cara singkat untuk mengatakan “alamat web”, yang perlu Anda ketik untuk membuka situs web Anda.

Baca Juga :  10 Cara Mengoptimalkan PC Supaya Lebih Cepat Dan Aman