Breaking News

5 Tips Sebelum Kamu Membeli Laptop

Membeli laptop adalah keputusan investasi yang besar. Karena itu, Anda tidak harus menganggapnya enteng. Berikut adalah 5 tips yang akan membantu mempersiapkan Anda untuk membuat keputusan terbaik dan paling tepat saat membeli laptop.

1. Perhatikan Ukuran Laptop

Membeli laptop adalah sesuatu yang membutuhkan pemikiran. Pertimbangkan ukuran dan berat laptop. Seberapa sering Anda membawa laptop? Jawaban Anda akan membantu menentukan ukuran dan berat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda akan sering membawa laptop, sebaiknya gunakan model yang lebih ringan.

Keyboard adalah area lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli laptop. Mengapa ukuran keyboard penting? Laptop yang lebih besar akan memiliki ruang keyboard yang sedikit lebih banyak. Namun perlu diingat bahwa jika Anda khawatir jari atau pergelangan tangan Anda terlalu tertekan karena mengetik pada keyboard yang terlalu kecil, Anda mungkin ingin ini menjadi faktor utama dalam keputusan pembelian Anda.

2. Perhatikan Mouse yang akan kamu gunakan

Sebuah komputer laptop akan hadir dengan panel sentuh, yang merupakan alternatif dari mouse, dimana panel tersebut dikendalikan oleh pergerakan jari pengguna.

Bagi sebagian orang, bantalan jenis ini tidak nyaman dan tidak mudah ditangani. Sebelum membeli laptop, pilih opsi mouse yang tersedia. Uji masing-masing dan putuskan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda

3. Pilihan Nirkabel  Yang Bagus

Ketika banyak orang memikirkan laptop saat ini, mereka memikirkan “nirkabel”. Tidak diragukan lagi orang ingin memastikan bahwa laptop mereka dapat mengakses internet melalui koneksi nirkabel. Banyak yang mencoba mempertimbangkan hal ini dengan memastikan laptop mereka memiliki opsi peningkatan potensial, seperti: B. Ruang untuk kartu PC yang dapat diperluas atau port USB.

Namun, dengan begitu banyak pengguna laptop yang mencari koneksi nirkabel, banyak dari laptop saat ini yang memiliki pra-kabel untuk Internet nirkabel. Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan layanan internet nirkabel Anda dan laptop Anda akan mengambil alih dari sana. Bergantung pada kebutuhan Anda, pilih laptop Anda apakah itu dapat diperluas atau sudah dikonfigurasi untuk internet nirkabel.

4. Periksa Port yang tersedia

Periferal akan terhubung ke laptop Anda melalui port USB. Anda akan membuat hidup Anda lebih mudah dengan memastikan laptop Anda memiliki port yang tepat.

Peralatan penghubung seperti printer, pemindai, dan kamera digital akan jauh lebih mudah jika Anda memiliki port yang tersedia. Jika Anda tidak yakin, baca dengan cermat spesifikasi laptop apa pun yang Anda pertimbangkan untuk dibeli.

5. Pastikan Budget Kamu Cukup

Saat membeli laptop, berhati-hatilah agar tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Pertama, buat anggaran Anda dan pertahankan. Jika Anda merasa telah menemukan laptop yang Anda inginkan, jangan terburu-buru. Tunggu satu hari dan tinjau anggaran dan persyaratan Anda.

Lihat apakah Anda masih bersemangat dengan laptop di pagi hari seperti saat penjual memamerkan spesifikasinya. Jika Anda masih merasa ini adalah laptop yang ingin Anda beli, lakukan saja.