Breaking News

10 Cara Mengoptimalkan PC Supaya Lebih Cepat Dan Aman

10 Langkah untuk Komputer Berjalan Aman dan Lancar oleh Michael A Silva

10 langkah ini akan membantu kamu meningkatkan keamanan komputer kamu. Dari deteksi virus hingga mempelajari cara menghindarinya, artikel ini harus kamu dibaca

Kata sandi Windows ini adalah cara termudah untuk memastikan 10 langkah ini akan membantu Anda meningkatkan keamanan komputer Anda. Dari deteksi virus hingga mempelajari cara menghindarinya, artikel ini harus kamu dibaca

Kata sandi Windows ini adalah cara termudah untuk memastikan Anda tahu siapa yang menggunakan komputer Anda. Pilih kata sandi panjang yang berisi huruf besar dan kecil. Menyertakan satu atau dua nomor akan sangat meningkatkan keamanan Anda. Memiliki kata sandi Windows berarti bahwa satu-satunya orang yang dapat masuk ke sesi Windows Anda adalah orang-orang yang Anda beri akses.

kamu tahu siapa yang menggunakan komputer kamu. Pilih kata sandi panjang yang berisi huruf besar dan kecil. Menyertakan satu atau dua nomor akan sangat meningkatkan keamanan kamu. Memiliki kata sandi Windows berarti bahwa satu-satunya orang yang dapat masuk ke sesi Windows kamu adalah orang-orang yang kamu beri akses.

Pengelola kata sandi kamu tidak boleh memasukkan kata sandi kamu. Menggunakan password yang sama sepanjang waktu juga akan memudahkan peretas untuk mengakses informasi pribadi kamu. Jadi, jika kamu tidak dapat mencatatnya dan kamu tidak seharusnya menggunakan kata sandi yang sama – bagaimana kamu bisa melacak semua kata sandi kamu? Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan pengelola kata sandi. Kami lebih suka menggunakan Roboform. Roboform adalah kata sandi yang mudah digunakan dan pengelola file pribadi yang tertancap rapi di bilah alat Internet Explorer kamu dan melacak semua kata sandi kamu.

Roboform juga menggunakan sistem kata sandi utama. Anda akan memiliki satu kata sandi yang mengakses semua kata sandi dalam program ini. Dengan cara ini Anda dapat menyimpan semua informasi Anda dengan aman dan terjamin. Anda dapat mengunduh Roboform secara gratis di http://www.roboform.com.

Spyware Remover Selain spam, spyware adalah gangguan terbesar di Internet. Menurut definisi, spyware adalah “program apa pun yang secara diam-diam mengumpulkan informasi pengguna melalui sambungan Internet pengguna tanpa sepengetahuannya, biasanya untuk tujuan periklanan. Setelah spyware dipasang”

Ini memonitor aktivitas pengguna di Internet dan meneruskan informasi itu di latar belakang ke orang lain. Spyware juga dapat mengumpulkan informasi tentang alamat email dan bahkan sandi dan nomor kartu kredit. ”Jumlah spyware di komputer Anda bergantung pada seberapa banyak penjelajahan Internet yang Anda lakukan. Aturan praktisnya di sini adalah memeriksa spyware sekali seminggu atau kapan pun Sistem menunjukkan kinerja yang buruk. Jika Anda tidak memiliki pemindai spyware, sebaiknya gunakan http://www.webroot.com.

Antivirus Ini tidak perlu dikatakan lagi, tetapi jika komputer Anda terhubung ke Internet, maka Anda memerlukan program antivirus. Dengan pemeriksaan mingguan dan pembaruan perangkat lunak, Anda harus dilindungi dari sebagian besar ancaman. Untuk perlindungan lebih, kami siap
Kami menyarankan Anda untuk menggunakan lebih dari satu pemindai antivirus.

Firewall Firewall akan menjauhkan pengunjung yang tidak diinginkan dari komputer Anda. Anda bisa mendapatkan firewall baik dengan menggunakan aplikasi perangkat lunak seperti ZoneAlarm atau Black Ice Defender, atau dengan menggunakan router dengan koneksi Internet Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang router, kunjungi http://www.Linksys.com.

Berbagi file Pada dasarnya, perangkat lunak berbagi file adalah salah satu risiko keamanan terbesar yang mungkin Anda hadapi. Ini karena satu-satunya fakta yang Anda miliki tentang file yang Anda unduh adalah nama file dan ukuran file. Sangat mudah untuk mengubah nama file untuk mengelabui seseorang agar mengunduh virus atau malware lain seperti perekam keystroke. Saran kami – hindari berbagi file dengan segala cara. Jika Anda perlu menggunakannya, pastikan untuk menginstal dan menjalankan program antivirus yang diperbarui.

Cari kalimat – cari tahu apa yang ada di luar sana. Http://www.Symantec.com memiliki bagian di situs mereka yang akan melayani Anda dengan baik. Mengetahui jenis virus apa yang ada dan cara menghindarinya akan membuat Anda menjadi pengguna internet yang lebih pintar.

Perlindungan Email Sebagian besar aplikasi antivirus yang tersedia menyediakan pemindaian email. Jika tidak, Anda harus memilikinya. Pemindaian email akan memastikan semua email masuk dan keluar aman untuk Anda dan penerima. Virus email dapat menyebar dengan sangat cepat dengan buku alamat Anda menyebar. Jangan pernah membaca email dari orang yang tidak Anda kenal dan selalu pastikan pemindai email aktif.

Keamanan jaringan adalah cara lain virus menyebar melalui jaringan komputer. Kami memiliki beberapa tip cepat untuk menjaga keamanan jaringan Anda. Selalu periksa file apa pun yang berasal dari komputer lain. Meskipun itu adalah file yang Anda bawa dari rumah. Jangan pernah mengizinkan file ditempatkan di jaringan Anda sampai ini selesai
Sudah diperiksa. Server master harus menjadi satu-satunya komputer yang berbagi file diaktifkan. Dengan tidak mengizinkan pengguna komputer mentransfer file, Anda dapat menetralkan ancaman apa pun dengan cepat.

Pemeliharaan Menjalankan pemeriksaan mingguan untuk virus dan spyware akan sangat membantu dalam menjaga keamanan komputer Anda. Defragmentasi mingguan juga akan meningkatkan kinerja secara signifikan. Jika Anda berusaha, Anda akan dihargai dengan komputer yang aman dan lancar. Belum lagi mengurangi sakit kepala!

Dengan mengikuti 10 pedoman ini, Anda akan meningkatkan kinerja komputer Anda secara signifikan. Ini juga akan menghasilkan ketenangan pikiran saat Anda mendapatkan rasa aman yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.