Breaking News

Jika suatu negara memiliki Produk Nasional Bruto (PNB) lebih kecil daripada
Produk Domestik Bruto (PDB), negara tersebut memiliki ciri-ciri

A. nilai impor lebih kecil daripada nilai ekspor sehingga mengalami defisit
neraca perdagangan
B. nilai produksi orang asing lebih kecil daripada penduduk di dalam negeri
C. banyak sektor informal yang nilai produksinya tidak tercatat dalam PDB
D. investasi asing di dalam lebih besar daripada investasi negara tersebut diluar
negeri
E. pendapatan tenaga kerja dalam negeri lebih besar daripada pendapatan
tenaga kerja asing

Jawaban D.

Produk Nasional Bruto (PNB) adalah jumlah barang dan jasa yang dihasilkan setiap warga negara dalam suatu negara selama satu tahun, baik itu produk yang dihasilkan warga negara yang berada di dalam negeri maupun warga negara yang berada di luar negeri.
Produk Domestik Bruto (PDB) adalah jumlah barang dan jasa (produk) yang dihasilkan suatu negara, baik itu produk warga negara itu sendiri maupun produk yang dihasilkan warga negara asing yang ada di negara tersebu selama satu tahun.

Jadi, jika PNB < PDB menunjukkan bahwa produk yang dihasilkan oleh warga negara asing lebih besra dari produk yang diihasilkan warga negara sendiri. Hal ini menunjukkan kindisi pada negara berkembang.

Dari soal tersebut, investasi asing akan mempengaruhi PDB dimana pada negara berkembang investasi asig lebih besar dari investasi dalam negeri. Sehingga PDB > PNB atau
PNB < PDB.

Pencarian berdasarkan kata kunci https://beritaharianku com/3341/jika-suatu-negara-memiliki-produk-nasional-bruto-pnb-lebih-kecil-daripadaproduk-domestik-bruto-pdb-negara-tersebut-memiliki-ciri-ciri html