Breaking News
Cara Mengatasi Video Yang Tidak Bisa Diputar di Google Drive HP

Cara Mengatasi Video Yang Tidak Bisa Diputar di Google Drive HP

Mengapa saya tidak bisa memutar video di google drive di Hp android? Tentu ada beberapa alasan dan cara untuk mengatasinya. Jika Anda mengalami kesulitan bermain game, maka Anda perlu mencari solusi.

Terutama jika Anda memiliki banyak video di Google Drive dan sebagian besar tidak dapat diputar. Tentu hal ini menghambat kita yang ingin memutar video tersebut. Apalagi jika video tersebut penting, Anda perlu tahu solusinya.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Drive. Juga, layanan dari Google ini adalah pilihan pertama bagi kebanyakan orang yang mencari penyimpanan online. Selain lebih aman, menyimpan file di Google Drive lebih praktis.

Cara Mengatasi Video Yang Tidak Bisa Diputar di Google Drive HP

Video di drive tidak dapat diputar
Di Google Drive, kita dapat menyimpan berbagai jenis file dalam berbagai format. File yang disimpan juga dapat diatur dengan rapi ke dalam folder. Tidak hanya itu, file di Google Drive, terutama video, dapat diputar secara online langsung melalui GDrive.

Untuk file media yang telah diupload ke Drive, kita dapat melihatnya secara online untuk memahami konten file media tersebut. Baik itu gambar, lagu, atau video. Untuk video, Anda bisa langsung memutar dan menonton video tersebut.

Tetapi terkadang pengguna memiliki beberapa masalah dengan menyimpan video di drive. Di mana pemutaran video tidak dimungkinkan di Drive, terutama melalui perangkat Hp Android.

Mengapa saya tidak bisa memutar video di Android?
Untuk akun Google Drive, itu benar-benar paket ketika kita sudah memiliki email. Jadi jika Anda memiliki email, Anda bisa mendapatkan akun Google Drive gratis dengan penyimpanan maksimal 15GB.

Google Drive memang memiliki banyak sekali kelebihan dan bisa mengupload berbagai jenis file. Namun Google Drive tidak menutup kemungkinan mengalami masalah.

Salah satu masalah yang dimiliki banyak pengguna adalah video dari drive tidak dapat diputar di ponsel Android. Hal ini bisa disebabkan karena ukuran file video yang terlalu besar, file yang corrupt, dan beberapa alasan lainnya.

Jika saat ini Anda mengalami masalah ini, tenang saja karena ada beberapa cara untuk memperbaikinya.

Cara Memperbaiki Video di Drive Tidak Bisa Diputar di Android
Ada berbagai cara untuk memperbaiki video dari Drive yang tidak dapat diputar di Android.

Coba ubah jaringan perangkat
Jika Anda berada di jaringan seluler atau menggunakan data seluler. Kemudian coba ganti ke jaringan WiFi. Metode ini secara efektif memecahkan masalah bahwa drive video tidak dapat dibuka.

Karena penyebab utama masalah ini biasanya adalah koneksi pada perangkat. Jadi solusinya sobat beralih ke jaringan WiFi atau cari tempat yang jangkauan koneksi sinyalnya cukup besar.

coba perbarui versi aplikasi
Jika Anda menggunakan aplikasi Google Drive dan banyak video tidak dapat diputar, Anda dapat mencoba memperbarui versi aplikasi terlebih dahulu. Metode ini berfungsi karena aplikasi Google Drive mungkin perlu diperbarui dan ada banyak bug di versi yang lebih lama. Anda dapat memperbarui versi aplikasi langsung di Play Store.

Coba buka file video di browser Anda
Cara di bawah ini ya bisa mengatasi masalah video di drive tidak bisa diputar yaitu buka melalui browser. Cara ini biasanya bekerja dengan baik dan dapat memutar video yang sebelumnya tidak tersedia.

Sobat, caranya buka Google Drive melalui browser atau copy link video di Drive dan buka melalui browser. Untuk menyalin tautan, jangan lupa untuk membuat video dapat diakses.

menghadapi pembatasan
Biasanya untuk video Drive publik atau orang lain, ada batasan untuk pemutaran video tersebut. Ketika banyak orang memutar video, biasanya tidak memutar video. Jika dibatasi, bahkan video tidak dapat diunduh.

Unduh video
Jika video tidak dapat diputar, ada opsi lain, yaitu mengunduh video. Jika video tidak dapat diputar karena kesalahan atau alasan lain. Maka taruhan terbaik Anda adalah mengunduh video dan memutarnya secara offline (jika diunduh).

file video rusak
Alasan berikutnya mengapa video drive tidak dapat diputar adalah karena file video rusak. File video tidak dapat dibuka secara otomatis karena rusak saat diunggah ke Drive. Pertama, pastikan file video rusak sebelum mengunggahnya ke Drive.

Coba bersihkan cache dan data aplikasi
Cara mengatasi video dari drive yang tidak bisa diputar di Android selanjutnya adalah dengan menghapus cache atau data aplikasi Google Drive. Cara ini juga sangat efektif untuk mengatasi masalah ini.

Anda dapat menghapus cache dan data aplikasi dengan membuka Pengaturan > Aplikasi > Google Drive > Penyimpanan. Kemudian hapus cache dan data. Kemudian buka kembali Google Drive dan buka video untuk melihat apakah video tersebut dapat diputar.