Breaking News

Cara Mengatasi HP Xiaomi di Cas Tidak Bertambah

Cara mengatasi hp xiaomi di cas tidak bertambah, sebelum mencoba memperbaikinya, sebaiknya cari tahu dulu apa penyebabnya

Karena jika kita sudah mengetahui alasannya, semua masalah akan terselesaikan dengan mudah. Dari beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja pengisian baterai smartphone, selalu mengarah ke charger.

Beberapa pengguna smartphone selalu mengatakan bahwa charger adalah masalah utama dalam masalah ini. Mereka langsung mencari charger lain atau bahkan membeli yang baru.

Tapi sebenarnya setelah mereka mengganti pengisi daya, masalahnya tidak terpecahkan. Mereka menjadi bingung dan mulai bertanya-tanya.

Cara mengatasi hp xiaomi di cas tidak bertambah

Ponsel cerdas tidak dapat diisi daya karena masalah perangkat lunak atau perangkat keras. Namun, untuk menentukan sumber masalahnya, perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

Jika baterai smartphone tidak mau mengisi daya, masalah paling umum yang muncul adalah kondisi baterai. Seperti baterai bocor, penggunaan jangka panjang, baterai mungkin rusak.

Nah, untuk mengidentifikasi masalah dan sekaligus menyelesaikannya, berikut beberapa cara mengatasi hp xiaomi anda tidak habis di charger

Mulai ulang ponsel cerdas Anda
Cara pertama adalah cara yang paling mudah. Siapapun bisa melakukannya tanpa bantuan orang lain. Anda dapat mencoba mematikan smartphone Xiaomi Anda secara terpisah.

Kemudian setelah beberapa saat, Anda dapat menyalakannya kembali. Dengan me-restart smartphone ini, tujuannya adalah untuk mengembalikan sistem yang salah menjadi normal.

Termasuk pengisian baterai yang tidak pernah bertambah. Untuk beberapa ponsel Xiaomi, cara restart ponsel Xiaomi terbukti efektif dan sederhana

kabel USB
Tidak semua masalah pengisian baterai terjadi pada perangkat smartphone. Masalahnya juga bisa berasal dari pengisi daya yang Anda gunakan secara teratur.

Nah, di bagian charger terdapat kabel USB untuk menghubungkan adaptor daya ke smartphone. Anda perlu mencoba kabel USB lain untuk mengisi daya.

Langkah ini dirancang untuk memeriksa kerusakan pada kabel USB Anda. Jika kabel USB Anda terbukti rusak, sangat disarankan agar Anda membeli kabel USB Xiaomi asli.

Usahakan untuk tidak menggunakan kabel USB palsu karena akan tergiur dengan harga yang murah. Selalu gunakan aksesoris original untuk smartphone kesayangan Anda.

Adaptor daya
Kepala pengisi daya/adaptor daya juga menjadi salah satu penyebab seringnya terjadi kesalahan pengisian daya. Meskipun smartphone memiliki tanda petir pada logo baterainya, kepala pengisi daya tidak serta-merta berfungsi.

Karena dalam beberapa kasus ampere kepala pengisian lebih rendah dari yang dibutuhkan. Tetapi jika Anda masih menggunakan kepala pengisi daya bawaan ponsel Xiaomi Anda, Anda dapat memastikan bahwa kepala pengisi daya rusak.

Anda dapat mencoba kepala pengisi daya lain sebelum membeli yang baru. Anda dapat membeli kepala pengisi daya Xiaomi asli di toko Xiaomi terdekat.

Antarmuka USB
Port USB pada smartphone atau casing pengisian baterai juga sering menjadi penyebab kesalahan pengisian daya. Mungkin Anda sudah sering mendengar atau bahkan mengalami port USB yang rusak.

Salah satu penyebabnya adalah kita tanpa sadar mencabut kabel USB dengan terburu-buru. Bisa juga saat kita mencolokkan kabel USB terlalu banyak, meskipun posisinya tidak pada tempatnya atau terbalik.

Juga, Anda harus membersihkan port USB untuk memastikan sebelum Anda menilainya rusak. Kotoran di port USB mungkin menjadi penyebab kabel USB yang tidak terpasang dengan benar.

Jika port USB Anda ternyata rusak, Anda dapat membawanya ke spesialis atau teknisi di pusat layanan terdekat.

Kondisi baterai
Jika tidak ada solusi untuk masalah di atas yang berfungsi, maka masalahnya kemungkinan besar terkait dengan baterai itu sendiri. Jika baterai dalam kondisi buruk atau rusak, sistem pengisian daya tentu saja akan terganggu.

Seringkali, baterai yang rusak ditandai dengan penipisan daya yang cepat pada baterai. Tetapi ada juga orang-orang yang dikompromikan yang sedang kita bicarakan sekarang.

Satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan mengganti baterai dengan yang baru. Anda bisa membawa smartphone Anda ke service center Xiaomi terdekat.

Kesalahan sistem
Mungkin Anda tidak sengaja mendownload beberapa software atau aplikasi yang menyebabkan error pada smartphone Anda. Hal ini juga mempengaruhi sistem kerja smartphone.

Salah satunya adalah pada sistem pengisian baterai yang tidak bertambah. Anda dapat menginstal ulang beberapa aplikasi untuk menghilangkan kesalahan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cara flash semua jenis Xiaomi dengan mudah untuk memperbaikinya dan kesalahan akan hilang secara otomatis.