Breaking News
Cara Membuka Pola HP yang Lupa OPPO

Cara Membuka Pola HP yang Lupa OPPO

Cara Membuka Pola HP yang Lupa OPPO, Mengunci ponsel kita adalah cara terbaik agar ponsel kita tidak jatuh ke tangan yang salah. Ada banyak cara untuk mengunci ponsel Anda, Anda dapat menggunakan pola atau kata sandi.

Namun, mungkin kesibukan kita sehari-hari, atau banyaknya password yang kita ingat, terkadang kita tiba-tiba lupa pola atau password di ponsel kita.

Jadi ini mengganggu kami karena kami tidak tahu cara menghidupkan HP. Jadi sekarang kita harus tahu cara menghidupkan telepon ketika kita lupa pola atau kata sandi di telepon.

Nah, kali ini saya akan membagikan cara mudah mengatasi lupa pola atau password di HP OPPO. Saya akan membagikan dua metode. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

Cara mengatasi lupa mode HP OPPO dengan cara lupa password

Cara pertama sangat sederhana. Anda dapat menggunakan metode lupa kata sandi Anda. Cara ini tidak akan menghapus data di ponsel OPPO Anda. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

  • Pastikan ponsel OPPO Anda terkunci dan terhubung ke internet.
  • Kemudian, ketika Anda ingin menyalakan layar, Anda melakukan kesalahan. Nanti akan muncul tulisan “Lupa Password”.
  • Anda kemudian akan diminta untuk login atau login dengan akun Google yang terhubung dengan smartphone OPPO Anda. Silakan masuk ke akun Google yang digunakan oleh ponsel OPPO Anda. Kemudian, jika sudah diisi, klik OK. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
  • Kemudian, jika kotak surat yang digunakan sama, maka cara ini akan berhasil. Pola ponsel OPPO yang terkunci akan dapat dibuka kembali. Anda akan diarahkan ke Pengaturan/Pengaturan untuk membuat kata sandi baru lagi.

Cara mengatasi HP OPPO yang lupa pola dengan hard reset

Jika cara pertama tidak berhasil atau gagal, Anda bisa melakukan cara kedua. Cara kedua ini sebenarnya yang paling ampuh dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi. Tetapi jika Anda menggunakan metode ini, Anda harus mengambil risiko. Artinya, data Anda akan hilang.

Seperti foto, video, dokumen, hingga aplikasi. Oleh karena itu, gunakan cara ini hanya jika cara di atas tidak berhasil. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pastikan ponsel OPPO Anda dalam keadaan mati.
  2. Nah, jika ponsel OPPO Anda kehabisan daya. Silakan tekan “Tombol Daya + Tombol Volume Turun” secara bersamaan. Tunggu sebentar.
  1. Tunggu beberapa saat hingga masuk ke mode recovery OPPO. Kemudian, silakan pilih bahasa. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Dalam mode pemulihan ini, gunakan tombol volume untuk menavigasi dan tombol daya untuk memilih. Namun dengan ponsel Oppo terbaru, Anda dapat menggunakan layar sentuh.
  1. Kemudian pada menu selanjutnya pilih Erase Data. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
  1. Kemudian, pilih Hapus Data. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
  1. Kemudian jika muncul kotak masalah, tekan “OK” untuk hard reset Oppo.
  2. Kemudian, tunggu hingga proses Wipe Data dan Wipe Cache selesai (biasanya kurang dari 2 menit). Jika muncul tulisan “Data dan cache berhasil dihapus”, Anda telah berhasil mereset ponsel OPPO Anda.
  3. Terakhir, pilih Reboot dan tekan OK. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
  1. Kemudian ponsel OPPO Anda akan menyala, biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit untuk menyala.
  2. Selesai. Sekarang pola HP OPPO Anda sudah menyala dan siap digunakan.

Bagaimana dengan itu? Sederhana, bukan? Nah, jika kita lupa pola atau password di ponsel OPPO kita, kita tidak perlu repot mencari cara untuk membukanya. Ikuti saja langkah-langkah di atas. Dijamin berhasil!