Breaking News

Berapa jumlah pemain sepak bola, futsal, basket, voli, kasti, beserta pemain cadangannya ?

Berapa jumlah pemain sepak bola, futsal, basket, voli, kasti, beserta pemain cadangannya ?

Jumlah pemain sepak bola sebanyak 22 orang, dengan 11 pemain inti dan 11 pemain cadangan.

  • Jumlah pemain futsal sebanyak 12 orang, dengan 5 pemain inti dan 7 pemain cadangan
  • Jumlah pemain basket sebanyak 12 orang, 5 pemain inti dan 7 pemain cadangan.
  • Jumlah pemain voli sebanyak 10 orang, 6 pemain inti dan 4 pemain cadangan.
  • Jumlah pemain kasti sebanyak 12 orang, dengan 6 pemain inti dan 6 pemain cadangan.

SEPAKBOLA: Tim sepak bola dimainkan oleh dua tim, di mana masing-masing tim diperkuat dengan maksimal sebelas pemain. Setiap tim sepak bola diperkuat oleh penjaga gawang, pemain bertahan, tengah dan depan.

BOLA VOLI : Setiap tim dalam permainan voli harus terdiri dari enam pemain yang beraksi di lapangan. Sementara itu, ada empat pemain lainnya yang menjadi cadangan. Jadi, total jumlah pemain yang ada dalam satu tim untuk pertandingan voli adalah 10 orang.

BASKET : Dalam sebuah pertandingan bola basket memiliki jumlah pemain yang dibagi menjadi dua, 5 pemain sebagai pemain inti dan 5 pemain sebagai pemain cadangan. Tapi, dalam sebuah pertandingan besar, terkadang pemain cadangan ditambahkan menjadi 7 orang. Sehingga jumlah pemain basket dalam satu tim ada 12 orang.

FUTSAL : Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Jumlah pemain futsal dalam satu tim adalah 5 anggota pemain inti. Jumlah pemain futsal dalam satu tim memiliki perannya masing-masing, yaitu dua pemain flank, satu anchor, satu pivot dan satu kiper.

KASTI : Jumlah pemain setiap regu dapat terdiri dari 12 orang. Masing-masing regu memiliki pemain enam orang di lapangan dan enam orang cadangan, total 12 pemain.