Susunan Kabel Megic Com Miyako

Susunan Kabel Megic Com Miyako

Beritaharianku.com Mengenal Komponen dan Susunan Kabel Magic Com Miyako, Susunan kabel magic com miyako cukup rumit untuk dipahami. Apalagi alat elektronik yang berguna untuk membantu menanak nasi ini mempunyai banyak komponen. Berikut ini adalah ulasan mengenai apa saja komponen serta susunan kabel yang terdapat pada magic com miyako milik Anda.

Cast Heater

Komponen pertama adalah cast heater yang fungsinya sebagai elemen pemanas agar bisa mempercepat proses menanak nasi. Cast heater sendiri mempunyai konsumsi daya listrik yang cukup besar, yaitu mulai dari 300 hingga 400 watt.

Elemen pada magic com yang satu ini sangat perlu dijaga karena apabila rusak sangat sulit untuk diperbaiki. Apabila elemen cast heather yang ada pada magic com mengalami kerusakan, maka kemungkinan besar Anda harus menggantinya.

Leaf Switch

Bentuk dari komponen leaf switch ini berupa saklar yang bergerak untuk mengaktifkan fitur pada magic com. Perubahan pergerakan dari leaf switch ini dipengaruhi oleh kinerja thermostat yang juga merupakan bagian dari magic com.

Pergerakan saklar leaf switch ini sendiri mempunyai fungsi untuk menonaktifkan fitur cook dan membuat tombol warming menyala. Hal ini akan terjadi secara otomatis ketika nasi yang ada di magic com sudah matang, sehingga alat ini secara langsung akan beralih mode untuk menghangatkan.

Thermal Fuse

Susunan kabel magic com miyako beserta komponennya selanjutnya adalah thermal fuse yang berupa sekring sebagai pengaman saat panas pada alat elektronik ini sudah berlebihan. Pada umumnya, magic com miyako sudah mempunyai keterangan sendiri untuk thermal fuse yang sudah tertulis di badannya.

Apabila pada badan magic com terdapat tulisan 157 derajat celcius 220V 10 A, itu berarti alat elektronik tersebut bisa digunakan pada suhu di bawah 157 derajat celcius. Sementara arus listrik yang bisa dialirkan untuk magic com ini adalah 10 Ampere dan tegangan 220V.

Jika suhu dari magic com Anda sudah berada di atas 157 derajat celcius, maka thermal fuse ini akan bekerja atau biasa disebut dengan istilah bunuh diri. Tujuan dari kinerja ini adalah untuk menjaga komponen yang ada di atas thermal fuse tetap dalam kondisi aman.

Thermostat

Magic com juga mempunyai komponen yang terbuat dari bahan magnet dan bersifat pegas, yaitu thermostat. Kegunaan dari thermostat adalah menekan leaf switch untuk perubahan mode magic com dari cooking atau memasak menjadi warming.

Cara kerjanya adalah magnet thermostat akan menempel pada metal yang posisinya berdekatan dengannya ketika pegasnya ditekan. Selanjutnya, daya magnet yang ada pada metal akan berkurang secara perlahan apabila komponen ini mendapatkan panas dari panci.

Akibat dari kinerja tersebut adalah metal yang berkurang akan menjauhi magnet thermostat. Selanjutnya, gaya pegas akan menjadi lebih kuat dari magnet, sehingga mampu menekan leaf switch agar bisa berubah model.

Thermistor

Manfaat dari thermistor adalah sebagai komponen yang berfungsi sebagai pengatur suhu di magic com agar tidak melewati batas maksimal. thermistor sendiri berasal dari resistor PTC yang mempunyai sifat berupa nilainya akan bertambah saat terkena suhu panas.

Pada saat nilai resistansi tersebut bertambah, maka akibatnya adalah arus listrik dalam magic com akan terputus. Sementara jika suhunya rendah, maka nilai resistansinya akan mengalami penurunan yang mengakibatkan adanya aliran arus

Kinerja dari susunan kabel magic com miyako yang satu ini akan terjadi secara berulang dan terus menerus ketika komponen tersebut dinyalakan. Tujuannya adalah agar suhu yang dihasilkan bisa tetap stabil.