Tips Melilih Asuransi Motor

Di banyak negara bagian, asuransi wajib untuk sepeda motor Anda. Asuransi tidak hanya mencakup semua pinjaman sepeda, tetapi juga menanggung tagihan medis untuk cedera pribadi serta biaya tabrakan.

Meskipun asuransi sepeda motor tidak wajib di negara Anda, tetap merupakan ide yang bagus untuk memilikinya. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan membutuhkannya. Banyak orang mengira asuransi sepeda motor itu terlalu mahal, padahal harganya sangat terjangkau. Ada beberapa tip bagus di luar sana untuk membantu Anda mendapatkan harga terbaik.

Jika Anda belum pernah mengikuti kursus keselamatan sepeda motor, hal ini tidak hanya membantu Anda menjadi pengendara sepeda motor yang lebih baik, tetapi juga membantu Anda mendapatkan diskon untuk asuransi sepeda motor Anda.

Ini karena pabrikan sepeda motor percaya bahwa pengendara yang berpengetahuan luas cenderung tidak membuat kesalahan atau melakukan perilaku sembrono. Jika saat ini Anda memiliki asuransi untuk rumah atau kendaraan lain, perusahaan ini kemungkinan besar akan menawarkan diskon yang signifikan untuk perlindungan sepeda motor.

Saat membandingkan tarif asuransi sepeda motor, pastikan untuk membandingkan apel dengan apel. Ini berarti bahwa Anda tidak boleh membandingkan biaya sampai Anda menentukan apa yang ditanggung asuransi. Mintalah informasi tentang jumlah pertanggungan dolar AS dan jumlah yang dapat dikurangkan. Pengurangan adalah jumlah yang harus Anda bayarkan sendiri untuk setiap klaim yang Anda ajukan sebelum perusahaan asuransi membayar saldo.

Jika Anda dapat memarkir sepeda motor Anda di unit penyimpanan atau garasi, lakukanlah. Sebagian besar perusahaan asuransi akan memberikan diskon tambahan jika sepeda motor Anda berada di lokasi yang aman, sehingga mengurangi kemungkinan tertabrak, hancur, dicuri, atau rusak oleh unsur alam.

Baca Juga :  Sejarah Sepeda Motor Kawasaki

Banyak perusahaan asuransi akan memberi Anda diskon tambahan jika Anda tidak mengendarai sepeda motor di musim dingin yang keras. Ini adalah pilihan yang bagus bagi Anda yang tinggal di bagian dunia yang lebih dingin. Berhati-hatilah dengan cakupan ini, karena Anda kemungkinan besar akan tergoda untuk mengeluarkan sepeda jika ada periode hangat selama beberapa hari selama bulan-bulan musim dingin.

Menjaga catatan perjalanan yang bersih baik di mobil dan sepeda motor Anda dapat menghemat banyak uang untuk asuransi sepeda motor Anda. Perusahaan asuransi senang memberi penghargaan kepada mereka yang tetap berisiko rendah. Anda ingin mempertahankan bisnis Anda juga.

Jika Anda telah membayar premi tepat waktu selama enam bulan dan tidak memiliki klaim atau pelanggaran pemindahan, hubungi perusahaan asuransi Anda dan minta mereka untuk meninjau polis Anda dengan harga yang lebih murah. Banyak perusahaan asuransi melakukan ini secara otomatis saat Anda memperbarui polis Anda. Namun, jika Anda memiliki polis tahunan, Anda harus menghubungi mereka setelah enam bulan.

Jika Anda baru belajar mengendarai sepeda motor tetapi belum memiliki SIM sepeda motor yang valid, Anda harus mengambil Asuransi Sepeda Motor Pelajar. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda memiliki perlindungan jika terjadi cedera atau kecelakaan. Meskipun jenis asuransi ini lebih mahal daripada asuransi sepeda motor dasar, Anda tidak dapat menetapkan harga untuk keamanan.

Internet juga merupakan tempat yang tepat untuk mencari asuransi sepeda motor. Beberapa perusahaan asuransi tidak menawarkan perlindungan sepeda motor, sementara yang lain mengkhususkan diri di dalamnya.

Anda dapat dengan mudah memasukkan data Anda sekali melalui Internet dan kemudian menerima penawaran melalui email dari berbagai perusahaan asuransi. Ini pasti mengurangi waktu yang diperlukan untuk proses tersebut dan memungkinkan Anda untuk membandingkan harga dengan mudah.

Baca Juga :  Sejarah Sepeda Motor Harley-Davidson

Asuransi sepeda motor adalah ide yang bagus apakah itu wajib atau tidak di negara bagian Anda. Meskipun ada risiko pengoperasian kendaraan bermotor jenis apa pun, Anda dapat mengurangi risiko keuangan kendaraan bermotor dengan membayar kerusakan dan biaya pengobatan jika terjadi kecelakaan.