Hal yang harus di perhatikan ketika kamu mengikuti safety riding

Mengikuti kursus keselamatan sepeda motor adalah latihan yang sangat bertanggung jawab, terutama jika Anda baru mengenal konsep mengemudi. Anda akan mempelajari informasi berharga tentang cara mengoperasikan sepeda motor Anda dengan benar.

Anda juga akan belajar tentang masalah pencegahan sehingga Anda kecil kemungkinannya untuk terlibat dalam kecelakaan. Sebagian besar perusahaan asuransi juga akan menawarkan diskon untuk asuransi sepeda motor setelah Anda menyelesaikan kursus semacam itu. Anda juga akan lebih siap untuk tes tertulis dan tes keterampilan untuk mendapatkan lisensi sepeda motor Anda.

Anda tidak akan mendapat manfaat dari mengikuti kursus keselamatan sepeda motor jika tidak memberikan informasi yang diperlukan. Jangan terjebak dalam kursus murah yang dirangkum hanya dalam beberapa jam.

Karena Anda menghabiskan banyak waktu untuk mengendarai sepeda motor, penting bagi Anda untuk memiliki sumber informasi yang solid untuk dirujuk. Pelatih harus dilatih dengan baik di bidang tempat mereka mengajar. Jangan takut untuk meminta kredensial.

Sebelum Anda mendaftar kursus keselamatan sepeda motor, ajukan pertanyaan. Cari tahu bagaimana rencana perjalanannya dan apakah Anda akan menerima sertifikat setelah menyelesaikan kursus. Pastikan informasi yang dicakup secara memadai mencakup semua area. Cari tahu berapa banyak guru yang akan ada dan berapa banyak siswa yang akan ada di setiap kelas. Kelas yang lebih kecil menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

Bicaralah dengan teman, anggota keluarga, dan rekan kerja Anda. Cari tahu apakah dia atau pasangannya mengikuti kursus keselamatan sepeda motor. Ketika mereka tahu kapan dan siapa yang mensponsori. Tanyakan kepada mereka apa yang mereka sukai tentangnya dan apa yang ingin mereka lihat secara berbeda. Ini dapat memberi Anda sumber informasi yang bagus tentang kualitas seorang guru tertentu.

Baca Juga :  Tips Melilih Asuransi Motor

Kursus keselamatan Anda harus mengajarkan Anda tentang setiap bagian dari sepeda motor Anda. Anda juga harus memahami perawatan dasar dan perbaikan darurat yang mungkin perlu Anda lakukan saat bersepeda. Anda ingin tahu bagaimana kondisi jalan yang berbeda dapat mempengaruhi performa sepeda motor Anda. Jangan menunggu sampai Anda berada di tengah hujan atau salju untuk mengetahui seberapa berbedanya performa sepeda Anda.

Karena peralatan keselamatan merupakan bagian integral dari menjalankan sepeda motor, instruktur Anda harus membantu Anda mengidentifikasi peralatan keselamatan yang tepat untuk Anda dan cara memakainya dengan benar. Tidak ada instruktur keselamatan sepeda motor yang mengizinkan anggota kelas untuk hadir setiap saat tanpa peralatan keselamatan yang memadai.

Bagian dari kursus keselamatan sepeda motor yang baik harus mencakup belajar mengemudi secara defensif. Mengetahui cara mengoperasikan sepeda motor saja tidak cukup.

Ingatlah bahwa sepeda motor dapat dengan mudah masuk ke titik buta kendaraan dan truk besar. Untuk keselamatan Anda sendiri dan bagi Anda yang bersama Anda, Anda harus waspada terhadap reaksi orang lain di jalan. Ini bukanlah tanggung jawab yang mudah.

Dengan lebih dari 4 juta pengendara sepeda motor terdaftar di Amerika Serikat, penting bagi mereka untuk dilatih dengan benar untuk menggunakan peralatan mereka.

Kesalahan kecil bisa mengakibatkan kecelakaan serius. Mempelajari informasi dasar di awal pengoperasian sepeda motor memberi Anda kesempatan terbaik untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan untuk Anda.

Anda dapat menemukan informasi tentang kursus keselamatan sepeda motor di daerah Anda di Internet. Anda juga dapat menghubungi asosiasi sepeda motor setempat di daerah Anda. Banyak dari mereka menawarkan kursus keselamatan semacam itu, yang diajarkan oleh pengemudi berpengalaman sebagai bagian dari komitmen mereka kepada komunitas dan organisasi mereka.

Baca Juga :  Yamaha V-Max - Salah Satu Sepeda Motor Tercepat

Anda juga bisa menghubungi Motorcycle Safety Foundation. Meskipun Anda mungkin merasa cukup memenuhi syarat untuk menjalankan sepeda motor tanpa kelas seperti itu, perlu diingat bahwa mungkin ada informasi berharga di luar sana yang tidak pernah Anda pikirkan. Jika ini bukan insentif yang baik, pertimbangkan diskon asuransi ini!