Breaking News
Cara mengatasi this device is locked xiaomi

Cara Mengatasi This Device Is Locked Xiaomi

Cara mengatasi this device is locked xiaomi, Menggunakan akun Mi/Mi Cloud mirip dengan menyinkronkan Android dengan Google, yang mengharuskan pengguna untuk memilih email mana yang akan digunakan. Sinkronisasi ini akan terhubung ke server pusat sehingga ponsel Android dapat bekerja secara optimal.

Konsep ini juga berlaku untuk Xiaomi. Mereka memfasilitasi pengguna melalui Akun Mi dan Mi Cloud, menggunakan pendekatan yang hampir sama. Dengan berbagai fitur unik di dalamnya, pengguna dapat menyelesaikan masalah dengan lebih cepat.

Dalam hal ini, data yang akan terhubung ke server tentu cukup terjamin. Sayangnya, banyak dari kita yang masih mengalami akun Mi terkunci karena kelalaian atau alasan lainnya.

Mengapa akun Xiaomi/Xiaomi Cloud terkunci?

Dalam banyak kasus, pengguna Xiaomi sering lupa akun dan kata sandi Xiaomi mereka setelah melakukan hard reset. Wajar saja, hal seperti ini biasanya diremehkan oleh banyak orang. Ada alasan lain.

Apa perbedaan antara Mi Cloud dan Akun Mi?

Sederhananya, Xiaomi Cloud seperti penyimpanan online seperti Google Storage atau iCloud Apple. Akun Xiaomi seperti akun Google atau ID Apple sebagai identitas pengguna.

Mi Cloud adalah untuk fungsi perangkat, dan Akun Mi untuk diakses pengguna saat mencoba platform Mi. Ini pemahaman saya, mohon koreksi di komentar jika saya salah?

Apa Fungsi Mi Account / Mi Cloud?

Perlu Anda ketahui bahwa Mi Account/Mi Cloud memang memiliki banyak sekali fitur yang sangat menarik, seperti menyimpan file, melacak ponsel yang hilang, dan lainnya.

Alasan utama akun Mi terkunci biasanya untuk mengganti kartu SIM. Jika kami tidak memiliki masalah dengan akun Xiaomi kami sendiri, kami dapat masuk kembali dan selesai!

Di sisi lain, jika kita membeli ponsel bekas dan tidak dapat berkomunikasi dengan pemilik aslinya, satu-satunya cara adalah dengan mem-bypass akun cloud Xiaomi/Xiaomi. Ciri-ciri akun Xiaomi yang terkunci biasanya ada tulisan bahasa Inggris “This device islocked” atau “Your device has beenlocked”.

Bagi mereka yang mengalami situasi ini untuk pertama kalinya, Anda akan bingung. Bagaimana ponsel Xiaomi bisa mengunci diri? Mengapa ada peringatan seperti itu? Ya, akan ada banyak orang yang bingung tentang hal ini. Nah, jika kamu sedang mengalami situasi serupa, yuk simak ulasan singkat ini!

Cara mengatasi this device is locked xiaomi

Mari kita bahas cara reset akun Mi yang terkunci tanpa PC dan PC berikut ini

Gunakan email
Untuk membuka akun Xiaomi yang terkunci dan lupa kata sandi, Anda dapat menghubungi Xiaomi menggunakan perangkat lain. Ada beberapa cara untuk melakukannya, tetapi yang paling umum adalah dengan mengirim email ke service.id@xiaomi.com atau mengobrol langsung dengan mi.com/id/service/online.

Tolong beri tahu saya kronologi (dalam bahasa sederhana) dari akun Xiaomi yang dapat dikunci di ponsel Anda. Kirim juga foto yang menunjukkan bahwa akun Mi di ponsel Anda benar-benar terkunci.

Sebagai pelengkap, disertakan foto kotak, struk pembelian, dan kartu garansi ponsel agar Xiaomi lebih percaya diri dengan masalah yang Anda hadapi.

Dengan melampirkan bukti, mereka akan lebih yakin bahwa Anda adalah pemilik ponsel yang sebenarnya.

Oh ya, Anda juga harus mengetuk logo kunci “Perangkat ini terkunci” beberapa kali hingga muncul kode kombinasi 12 digit. Anda dapat melampirkan kode ini ke badan pesan yang akan Anda kirimi email.

Jika semua file sudah siap, silahkan email ke service.id@xiaomi.com. Tunggu beberapa saat hingga Xiaomi membuka akun Mi Cloud Anda.

Cara membuka akun Xiaomi ini sangat sederhana dan praktis. Kita hanya perlu melampiaskan dan melampirkan bukti. Tapi itu memang membutuhkan sedikit kesabaran, dan dalam beberapa kasus, metode ini sangat memakan waktu

Gunakan Lupa Kata Sandi
Cara mengatasi masalah akun cloud Xiaomi terkunci tanpa PC
Yang ini lebih mudah. Anda hanya perlu melakukan hal berikut:

Buka akun resmi Xiaomi / situs web cloud Xiaomi.
Silakan masukkan login dan klik opsi Lupa Kata Sandi.
Masukkan email akun Xiaomi Anda.
Buka email Anda dan atur ulang kata sandi Anda (cobalah yang mudah diingat).
Selanjutnya, coba masuk ke akun Mi Anda dengan kata sandi baru.
Cara ini hanya bisa dilakukan oleh pemilik akun Mi asli. Jika tidak, alamat email yang digunakan untuk membuat daftar akun Xiaomi harus sama untuk mereset kata sandi. Cara ini tidak akan berhasil jika Anda bukan pemilik asli dan tidak memiliki email terdaftar

Minta kata sandi penjual HP
Menghubungi penjual ponsel adalah salah satu cara untuk mengonfirmasi akun Xiaomi Anda. Mungkin penjual mengaktifkan akun untuk menginstal ROM distributor atau alasan lain. Jika Anda membeli ponsel baru di konter, informasi biasanya mudah didapat.

Namun, jika Anda membeli barang bekas + bukan counter + melalui pembelian grup online dan kemudian cash on delivery, maka cara ini sulit dilakukan. Iya, tapi silahkan dicoba dulu ya guys.

Cepat boot dan mulai ponsel Xiaomi Anda
Cara ini terkesan rumit karena membutuhkan banyak bahan dan alat, seperti:

  • Komputer laptop
  • jalur data
  • Driver Xiaomi ADB
  • ROM resmi Xiaomi
  • flash millet

Siapkan semua bahan dan alat di atas, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka folder download dan cari ROM Xiaomi raw. Selanjutnya ekstrak ROM dan install MI Flash dan ADB Driver di laptop.
Kemudian, pada ponsel Xiaomi Anda, silakan masuk ke mode fastboot. Cara pengoperasian: Matikan ponsel > tekan dan tahan tombol power + tombol volume bawah secara bersamaan, dan tunggu hingga muncul logo Xiaomi. Jika Anda menekan tombol volume atas untuk memilih opsi mulai cepat.
Cara mengatasi masalah akun cloud Xiaomi terkunci tanpa PC
Selanjutnya, sambungkan ponsel ke laptop dengan kabel data.
Buka aplikasi MI Flash dan pilih file ROM yang diekstrak.
Cobalah untuk mem-flash aplikasi Mi Flash hingga ponsel Xiaomi terdeteksi.
Jika terdeteksi, cukup tekan tombol Flash.

Tunggu hingga proses benar-benar selesai. Setelah selesai, cabut kabel data dan hidupkan ponsel. Telepon seharusnya sudah berfungsi normal dan seharusnya tidak ada masalah.