Breaking News
cara mengatasi microsoft word not responding

Cara Mengatasi Microsoft Word Not Responding

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Merespon – Salah satu program Microsoft Office yang paling banyak digunakan adalah Microsoft Word. Mungkin siapa saja dari anak-anak hingga orang dewasa dapat menjalankan atau menggunakan Microsoft Word. Microsoft Word adalah program yang sering digunakan untuk membuat proposal, makalah, atau tugas lainnya.

Jadi Microsoft Word benar-benar sangat terlindungi dari korupsi karena Microsoft Word memegang peranan penting terutama bagi pelajar, mahasiswa bahkan pekerja kantoran.

Namun, mungkin sebagian dari kita pasti menemukan program Microsoft Word yang buggy, masalah yang sering muncul adalah munculnya teks Not Responding yang membuat Microsoft Word kita tidak bisa digunakan atau mengganggu.

Jika Microsoft Word kita tidak merespon, biasanya kita harus menunggu atau program akan menutup sendiri. Siapa pun dapat menyimpannya secara otomatis, tetapi bagaimana jika tugas kita tidak disimpan?

Berikut adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan jika Microsoft Word kita tidak merespons. Berikut langkah-langkahnya:

Nonaktifkan Koreksi Otomatis
Pertama-tama, mohon untuk tidak menggunakan Microsoft Word di laptop/komputer kita.
Kemudian silahkan klik menu File di pojok kiri atas Cara Mengatasi Word Not Responding
Kemudian klik Opsi yang terletak di sudut kiri bawah. Cara Mengatasi Word Unresponsiveness
Kemudian, kita klik Proofing di menu sebelah kiri. Kemudian klik tombol Opsi Koreksi Otomatis. Cara Mengatasi Word Not Responding
Jendela AutoCorrect kemudian akan muncul, hapus centang pada kotak tombol Show AutoCorrect Options dan Suggestions for using spell checker automatically, dan klik OK.
Cara Mengatasi Word Not Responding
Selesai, kata-kata yang tidak merespon Anda sekarang dijamin hilang.
Jika cara ini tidak berhasil, kita bisa mencoba cara lain. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Nonaktifkan fungsionalitas plugin
“Tidak merespons” yang Anda bicarakan mungkin disebabkan oleh add-on yang telah Anda instal. Oleh karena itu, Anda harus menonaktifkan fitur add-in di Word. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka program Microsoft Word di laptop/komputer Anda.
Kemudian klik menu “File” di pojok kiri atas. Cara Mengatasi Word Unresponsiveness
Kemudian, klik Opsi yang terletak di sudut kiri bawah. Cara Mengatasi Word Not Responding
Kemudian, klik Add-ons di menu sebelah kiri. Kemudian pilih COM Add-in di kotak manajemen. Kemudian klik Mulai. Cara Mengatasi Tidak Merespon di Word
Kemudian akan muncul jendela COM Add-in, pastikan tidak ada add-in di manifest Anda. Persis seperti gambar di bawah ini. Karena itu membebani Microsoft Word Anda. Kemudian klik OK. Cara Mengatasi Tidak Merespon di Word
Selesai. Sekarang Word Not Responding Anda pasti akan hilang.

Perbaiki Microsoft Office
Jika tidak ada cara di atas yang berhasil untuk Microsoft Word Anda, mungkin cara ini adalah cara terakhir yang bisa kita lakukan. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, klik menu Start, lalu klik ikon Setting di sebelah kiri.
Kemudian, klik Aplikasi. Cara Memperbaiki Masalah Tidak Merespons di Word
Kemudian, klik Aplikasi & Fitur di sebelah kiri. Cara Mengatasi Tidak Merespon di Word
Kemudian cari dan klik aplikasi Microsoft Office. Kemudian akan muncul 2 tombol, Modify dan Uninstall. Silakan klik Sunting. Cara Mengatasi Masalah Word Not Responding
Kemudian klik Perbaiki, lalu Lanjutkan. Bagaimana cara memperbaiki tidak responsif
Kemudian tunggu beberapa saat hingga proses konfigurasi selesai, cara mengatasi Not Responding
menyelesaikan. Kata-kata yang tidak merespon Anda sekarang dijamin hilang.